Kepala Kepolisian Daerah Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono menegaskan bahwa polisi wanita (polwan) memiliki peluang yang sama berkontribusi terhadap masyarakat, bangsa dan negara.

"Jadilah polwan yang multitasking dan presisi sehingga semakin dipercaya dan dekat dengan masyarakat," kata Kapolda Jambi saat kegiatan syukuran hari jadi polwan di Polda Jambi, Rabu.

Rusdi juga menekankan beberapa hal kepada para Polwan Polda Jambi agar selalu memberikan kontribusi bagi organisasi, dengan terus mengasah kemampuan untuk menjadi unggul serta bermanfaat bagi masyarakat, bangsa, dan negara;

Polwan juga dituntut meningkatkan solidaritas sesama polwan, saling asah asih asuh melalui giat mentorship serta mengelola waktu sebaik-baiknya untuk menjalankan peran ganda polwan sebagai istri, ibu dan sebagai anggota Polri.

Saat ini, kata Rusdi, jumlah polwan di Polda Jambi sebanyak 537 personel dengan rincian polwan berpangkat Pamen sebanyak 15 orang, polwan berpangkat Pama 64 orang dan polwan berpangkat Bintara 458 orang.

Rusdi juga menyebutkan beberapa polwan di Polda Jambi juga memiliki jabatan strategis, sehingga dia meminta polwan di jajarannya untuk meningkatkan keahlian dan prestasi.

"Polwan Polda Jambi tidak hanya sebagai pelengkap saja, akan tetapi ada beberapa polwan yang sudah menduduki jabatan strategis," ujarnya.

Hal ini dibuktikan dengan adanya satu orang polwan yang menduduki jabatan Wakapolres dan dua orang polwan menduduki jabatan Kasat Lantas Polres jajaran yang biasanya dijabat oleh polisi laki-laki.

"Selain itu dalam prestasi, polwan Polda Jambi tidak kalah berprestasi dibandingkan polisi laki (polki)," kata Rusdi.
 

Pewarta: Tuyani

Editor : Dolly Rosana


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2024