Lembaga Penelitian dan Pengadilan Kepada Masyarakat (LPPM) Universitas Jambi (Unja) gelar Workshop Pelatihan Penulisan dan Proses Publikasi Jurnal International Bereputasi Bagi Dosen Bidang Sosial Humaniora yang dilaksanakan di Ruang Aula LPPM Unja pada Kamis (26/9).

Kepala LPPM Windarto di Jambi, Senin, menyampaikan acara ini sebagai bentuk berbagi wawasan terkait jurnal internasional, dan berharap apa yang disampaikan narasumber bisa diterapkan dan bermanfaat bagi para dosen dalam perjalanan studinya.

“Saya berharap apa yang disampaikan Narasumber yang hadir bisa bermanfaat bagi bapak/ibu sehingga dapat diterapkan dalam menulis artikel dan nantinya bisa terbit di jurnal yang dituju,” kata Windarto

Sekretaris Publisher Unja Dwi Agus Kurniawan berharap bahwa materi dari kegiatan ini akan bermanfaat bagi dosen sosial humaniora untuk menambah wawasan dalam membuat jurnal internasional, yang dimana akan jadi syarat dosen untuk menjadi ketua peneliti ataupun pengabdian masyarakat.

“Semoga materi yang akan disampaikan bermanfaat bagi bapak/ibu untuk menaikkan h-index baik shinta, googlescholar, schopus dan jurnal lainnya yang merupakan syarat untuk menjadi ketua peneliti atau pengabdian masyarakat serta berguna untuk bapak/ibu untuk mengikuti penelitian dana pusat dan untuk menaikkan akreditasi program studi," kata Dwi Agus Kurniawan.

Narasumber workshop Busro dalam pemaparan materinya menyampaikan tentang bagaimana menulis artikel yang dapat terbit di jurnal internasional, dengan kegiatan ini. Busro ingin memberikan wawasan terkait penulisan artikel bagi dosen sosial humaniora.

“Dengan kegiatan ini saya ingin berdiskusi dan memberikan wawasan terkait tahapan dalam penulisan artikel dan berharap ketika mengikuti tahapan penulisan dengan benar, para dosen dapat menerbitkan jurnal dan membantu tahapan administratif dalam penyelesaian studi," kata dia.

 

Pewarta: Tuyani

Editor : Dolly Rosana


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2024