Juventus berhasil menekuk Lazio dengan skor tipis 1-0 dalam lanjutan pekan ke-8 Serie A 2024/25 di Allianz Stadium pada Minggu (20/10).
 
Juventus unggul jumlah pemain sejak Alessio Romagnoli dikartu merah pada menit 24. Namun, tim tuan rumah baru bisa memastikan kemenangan di babak kedua melalui gol bunuh diri Mario Gila.
 
Hasil ini membuat Juventus terus menempel Napoli di puncak klasemen sementara. Kedua tim saat ini masing-masing memiliki 16 poin, tetapi Napoli baru akan menjalani pertandingan pekan ke-6 melawan Empoli pada Minggu sore pukul 17.30 WIB.
 
Sedangkan Lazio gagal menggeser Inter di peringkat tiga. Skuad Marco Baroni saat ini berada di peringkat lima dengan perolehan 13 poin, demikian yang dilansir laman resmi Liga Italia.
 
Lazio sudah harus bermain dengan 10 orang pada menit ke-24 menit setelah Romagnoli dikartu merah.
 
Kalulu mendapat umpan terobosan dari Vlahovic dan tampaknya dilanggar oleh Romagnoli, yang merupakan pemain terakhir Lazio. Wasit awalnya mengabaikan protes dari para pemain Juventus, tetapi setelah ditinjau VAR, Romagnoli akhirnya diusir keluar lapangan.
 
Meski unggul jumlah pemain, Juventus tidak mampu mencetak gol di babak pertama. Kedudukan tetap 0-0.
 
Di awal babak kedua, Juventus punya beberapa peluang. Namun, upaya Vlahovic dan Luiz belum bisa membuahkan hasil
 
Kebuntuan akhirnya pecah lima menit jelang habis waktu normal atau menit ke-85 lewat gol bunuh diri.
 
Vlahovic mengirim umpan ke Juan Cabal di sisi kiri. Cabal kemudian melepas umpan silang yang memaksa Mario Gila untuk melakukan sapuan, tetapi bola justru meluncur melewati kiper Ivan Provedel. Skor menjadi 1-0 untuk Juventus.
 
Keunggulan itu bertahan sampai pertandingan berakhir. Tim asuhan Thiago Motta berhasil mengamankan tiga poin di kandang.
 
Susunan pemain:
 
Juventus: Di Gregorio, Cabal, Kalulu, Gatti (73’ Danilo), Savona (54’ Weah), Thuram (72’ Adzic), Locatelli (54’ Fagioli), Douglas Luiz, Cambiaso, Vlahovic, Yildiz.
 
Lazio: Provedel, Marusic, Gila, Romagnoli, Tavares (78’ Pellegrini), Rovella, Guendouzi (67’ Vecino), Zaccagni (67’ Castrovillii), Dia (27’ Patric), Isaksen (67’ Pedro), Castellanos.
 
 

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan

Editor : Ariyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2024