Ribuan masyarakat hadir di acara tabligh Akbar yang digelar oleh SKK Migas PetroChina International Jabung Ltd, dengan mengusung tema mempererat tali silaturahmi dan ukhuwah islamiyah mendatangkan ustadz Anugrah Cahyadi atau ustadz Ucay dari Kabupaten Batu Bara Sumatera Utara (22/10/20204).

 Acara ini di selenggarakan bertepatan dengan hari santri 2024 di lapangan sepak bola dan tenis Geragai base camp kabupaten Tanjung Jabung Timur.

Dalam kesempatan ini, di hadapan tamu yang hadir management PetroChina menyampaikan, bahwa SKK Migas PetroChina telah tersertifikasi ISO 37001 : 2016 (Anti Bribery Management System) yang di terima tanggal 25 Februari 2020 sebagai perusahaan Migas yang patuh dan menerapkan sistem  manajemen anti penyuapan.Ini merupakan komitmen terhadap tata kelola perusahaan yang baik dan benar.

ISO 37001 : 2016 , merupakan langkah nyata untuk mencegah penyuapan dan kejahatan koporasi lain nya, sertifikasi ini berlaku sejak 15 Desember 2019 yang di tinjau dan di audit setiap tahun nya dan telah di perpanjang kembali hingga 15 Desember 2025.Kebijakan ini berlaku untuk seluruh manajemen,pegawai,tenaga alih daya yang bekerja di PetroChina termasuk suami istri dan keluarga.

Sugiarto selaku ketua badan dakwah Islam PetroChina di field mengucapkan terimakasih atas kehadiran tamu undangan dan masyarakat, yang telah meluangkan waktu untuk hadir dan menjalin silaturahmi antara masyarakat sekitar dan PetroChina. Dengan harapan semoga PetroChina semakin sukses, terus menambah cadangan energi untuk negeri dan dengan digelarnya tausiyah ini bisa mendatangkan berkah.

Tabligh akbar sengaja di gelar tanggal 22 Oktober sekaligus momentum sebagai peringatan hari santri,"semoga keilmuan di hari santri melalui kegiatan ini dapat membawa berkah bagi kita semua". terang Sugiarto.

Dalam kesempatan ini pihak PetroChina mengucapkan terimakasih kepada pemerintah daerah atas dukungan dan kerjasama selama ini untuk kemakmuran dan kesejahteraan masyarakat dan daerah. melalui kegiatan ini di harapkan kita semua, kedepannya lebih memiliki integritas dalam bekerja dan bermasyarakat dan jalinan silaturahmi antara PetroChina dengan karyawannya dan masyarakat sekitar wilayah operasional semakin terbina dengan baik.

Sugiarto berharap, dengan kehadiran PetroChina selama ini menjadi bagian yang utuh dengan masyarakat."Semoga masyarakat kita aman dan menjadi masyarakat yang bermartabat, begitu juga karyawan di sini menjadi bagian yang terintegrasi dengan masyarakat."Tutup ketua badan dakwah Islam PetroChina Jabung Field.

Di sisi lain, I Wayan Suandana selaku Field Manager PetroChina International Jabung Ltd di akhir kegiatan tabligh akbar mengatakan, kegiatan ini sebagai upaya perusahaan dalam menjaga silaturahmi dengan karyawan dan masyarakat sekitar wilayah kerja. Kegiatan ini bentuk kontribusi perusahaan dalam menumbuhkan nilai nilai keagamaan.

"Setiap tahun kami selalu mengadakan kegiatan ini, mudah mudahan acara ini kedepannya bisa berjalan lancar."Tegas I Wayan Suandana.

Communication Manager PetroChina International Jabung Ltd Afdal dalam kesempatan ini mengatakan Alhamdulillah acara ini di mulai dengan tepat waktu, acara ini berjalan dengan lancar setelah Isya acara di mulai dan berakhir dengan aman, masyarakat pulang kerumah dengan tertib. Harapan nya sebagai perusahaan yang wilayah kerja nya berada di Kabupaten Tanjung Jabung Timur, PetroChina akan terus berupaya memberikan kontribusi nyata kepada masyarakat dan kemajuan daerah.

"PetroChina selalu dekat dengan masyarakat, kita selalu mendukung dan mensuport kegiatan kegiatan di masyarakat dan juga kita berharap warga mempunyai rasa memiliki perusahan ini, sehingga tercipta hubungan yang baik."Kata Afdal.

Pewarta: Tuyani

Editor : Ariyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2024