Pemerintah Kota (Pemkot) Jambi mengajak pemuda meminati seni marching band sebagai salah satu pilihan aktivitas bagi pengembangan diri.

Asisten Bidang Pemerintahan Sekretaris Daerah Kota Jambi Fahmi di Jambi, Sabtu, mengatakan Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Jambi memfasilitasi anak-anak muda mengasah kemampuan marching band dalam agenda bernama "Tanah Pilih Marching Festival (TPMF) 2024".

"Ini untuk meningkatkan kapabilitasnya di bidang olahraga seni musik marching band," katanya.

"Tanah Pilih Marching Festival 2024" ajang olahraga seni musik diselenggarakan Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Jambi.

Agenda ini bermanfaat bagi generasi muda Kota Jambi untuk selalu menjaga kebersamaan, kekompakan, kerja sama dalam tim, dan bermanfaat untuk kebugaran serta keceriaan anak-anak.

Ia mengatakan kegiatan ini menjadi motivasi bagi anak-anak muda untuk melakukan latihan meningkatkan kemampuan marching band.

Sekretaris Dispora Kota Jambi Nurhamid mengatakan dasar pelaksanaan kegiatan ini, yaitu program penyelenggaraan dan pengembangan Festival Olahraga Rekreasi Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Jambi.

TPMF 2024 dilaksanakan selama 26-27 Oktober 2024 dengan melombakan konser musik, color guard ensemble, dan street parade.

Peserta TPMF 2024 tercatat 19 tim yang terbagi menjadi dua divisi, yaitu senior dan junior.

Ia mengatakan kegiatan TPME  2024 merupakan pelaksanaan yang kedua, sedangkan pihaknya mengupayakan menjadikan festival ini sebagai kegiatan tahunan.

"Kami berkeinginan untuk tetap melaksanakan kegiatan ini secara berkelanjutan di tiap tahunnya," katanya.

 

Pewarta: Tuyani

Editor : Dolly Rosana


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2024