Jambi (ANTARA Jambi) - Kapolda Jambi Brigjen Anang Iskandar mengatakan, sekalipun terjadi sejumlah unjukrasa untuk menolak kenaikan harga bahan minyak oleh sejumlah organisasi mahasiswa di Jambi, tapi tidak menganggu keamanan dan ketertiban masyarakat.

"Sitausi di wilayah Provinsi Jambi aman terkendali, unjukrasa memang ada, tapi berjalan tertib dan terkendali," kata Kapolda saat dihubungi ANTARA di Jambi, Selasa.

Sementara itu, aksi unjukrasa yang digelar sejumlah organisasi mahasiswa yang menolak kenaikan harga BBM terjadi di sejumlah tempat di Jambi, antara lain di bundaran Bank Indonesia, Telanaipura Kota Jambi, dan aksi unjukrasa ratusan petani di Dinas Kehutanan Provinsi Jambi.

Para pengunjukrasa sempat berkeliling ke sejumlah satsiun pengisian bahan bakar umum (SPBU) yang ada di Kota Jambi sambial meneriakan penolakan terhadap kenaikan BBM. menjelang pukul 15:00 WIB mereka kembali ke bundaran Bank Indonesia.

Aparat kepolisian hingga saat ini masih melakukan penjagaan di sejumlah SPBU untuk mengantisipasi hal-hal yang tak diinginkan, apalagi sejumlah SPBU di Kota jambi menglamai antrian yang cukup panjang sejak pagi hingga malam hari sejak beberapa hari terakhir.

(T.KR-BS)

Pewarta:

Editor : Edy Supriyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2012