Jambi (ANTARA Jambi) - Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Timur Jambi memprioritaskan peningkatan pembangunan infrastruktur di daerah itu dengan menggelontorkan dana sekitar Rp245,5 miliar.

"Anggaran itu merupakan pos di Dinas Pekerjaan Umum (PU) sebagai instansi utama untuk mengelola kegiatan infrastruktur," ujar Kepala Dinas PU Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim) Mahmulis di Muarasabak, ibu kota Kabupaten Tanjabtim, Jumat.

Dana senilai Rp245,5 miliar itu merupakan  terbesar di Dinas PU Tanjabtim dibanding instansi lainnya, sebab dana itu akan digunakan untuk peningkatan infrastruktur.

Beberapa pembangunan yang akan dilaksanakan di antaranya  pembangunan jalan, meliputi pembuatan jalan baru, peningkatan dan pengaspalan, pembangunan sarana pemerintahan dan perkantoran, pembuatan tanggul serta sejumlah proyek pengairan.

Rinciannya, berdasarkan pengelompokan yang ada, anggaran tersebut akan dialokasikan untuk 214 paket kegiatan yang terdiri dari tender, penunjukan melalui lelang dan penunjukan langsung (PL).

Paket kegiatan itu terdiri dari 95 paket untuk bidang bina marga, 84 paket untuk bidang cipta karya dan 35 paket untuk pengairan.

Dengan tersedianya anggaran yang cukup besar itu dapat meningkatkan infrastruktur yang ada di kabupaten paling timur di Provinsi Jambi.

Dengan peningkatan infrastruktur itu, diharapkan akan lebih memperlancar arus barang dan orang sehingga hasil pertanian dan perkebunan masyarakat dapat sampai ke pasaran.
(T.KR-BS)

Pewarta:

Editor : Nurul


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2012