Jambi (ANTARA Jambi) - Dua warga di Kabupaten Tanjung Jabung Timur, kawasan pantai timur, 125 km dari Kota Jambi tewas disambar petir dan dua lainnya mengalami luka bakar.

Sekretaris Camat, Kecamatan Mendahara Ulu, Sarjuna ketika dihubungi, Selasa, mengatakan bahwa peristiwa tersebut terjadi pada hari Senin (16/4) pukul 17.00 WIB di Dusun Barokah, Desa Parit Mencolok, Kecamatan Mendahara Ulu.

Korban meninggal bernama Agus (11) dan leman (45), sementara yang mengalami luka bakar adalah Hasan (11) dan satunya belum diketahui identitasnya.

Ia menyebutkan kejadian itu bermula saat Agus dan Hasan yang baru pulang sekolah sore atau madrasah dipanggil mampir oleh Leman ke rumahnya karena hujan.

Saat berteduh itu, tiba-tiba datang petir menyebabkan empat orang yang ada di teras rumah tersebut terpental, dan Leman meninggal di tempat kejadian.

Agus, Hasan, dan satu lainnya yang belum diketahui namanya sempat dilarikan ke Puskesmas Pematang Lumut. Namun, dari tiga korban tersebut, Agus meninggal dunia.

Dua korban meninggal dunia tersebut Rabu pagi (17/4) dimakamkan di Desa Parit Mencolok. Sebelumnya, Bupati Tanjung Jabung Timur Zumi Zola mengunjungi rumah korban.

Kepala Bagian Humas Kabupaten Tanjung Jabung Timur Zeki Zulkarnain mengatakan bahwa Bupati Zumi Zola pada Rabu pagi saat mendengar ada warga meninggal tersambar petir langsung turun ke lokasi.

"Pada kesempatan itu Bupati juga memberi santunan atau uang duka kepada keluarga korban," kata Zeki tanpa memerinci jumlah santunan itu. (T.M037)

Pewarta:

Editor : Nurul


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2012