Jambi (ANTARA Jambi) - Jambi meraih dua medali emas pada Kejuaraan karate internasional 'Singapura open' 2012 yang berlangsung 21-22 April lalu.

Pelatih karate Jambi, Erwin di Jambi Kamis mengatakan, kedua medali emas dari kejuaraan Singapura open tersebut dipersembahkan oleh karateka senior Erlando Stevano dan atlet pemula Maria Dira Mareti keduanya dari nomor kata perorangan putra dan putri.

Keberhasilan kedua karateka Jambi tersebut membuktikan bahwa saat ini sudah ada kaderisasi atlet yang prestasinya juga sama diajang internasional.

Erlando adalah karateka senior yang sedang dipersiapkan untuk menghadapi PON 2012 dan kini sedang menjalani pemusatan latihan daerag (pelatda) hadapi PON di Riau.

Ajang kejuaraan internasional di Singapura adalah sebagai ujicoba bagi Erlando yang akrab disapa Edo sebelum tampil di PON mendatang.

Sedangkan ajang di Singapura untuk karateka muda Jambi Maria adalah menambah pengalaman berlaga diajang internasional dan dia adalah atlet masa depan Jambi untuk menggantikan Edo, kata Erwin yang melatih kedua atlet karate tersebut.

Maria yang kini masih duduk dibangku kelas enam SD tersebut merupakan aset bagi Pengprov Forki Jambi yang diharapkan bisa terus bersinar prestasinya diajang nasional dan internasional.

"Saya memprediksi Maria bisa menjadi atlet karate nasional bila masih terus berlatih dan mengasah kemampuannya dan ini salah satu aset Jambi untuk masa depan dari cabang karate," kata Erwin.(T.N009)

Pewarta:

Editor : Nurul


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2012