Jambi (ANTARA Jambi) - Atlet binaan Pengurus Provinsi Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia (PTMSI) Jambi, Nurmala Sari, masuk 16 besar dalam kejuaraan nasional kelompok umur.

Ketua Umum Pengprov PTMSI Jambi, Bambang Hidayat, di Jambi Senin, mengatakan kejuaraan nasional (kejurnas) yang berlangsung 13--17 Mei 2012 mulai menunjukkan hasil pembinaan satu dari delapan atlet tenis meja kelompok kadet dan junior yang mengikuti kejurnas di Bandung sukses menembus 16 besar nasional.

Hasil ini memang masih jauh dibanding daerah lain. Akan tetapi, justru dengan event-event seperti ini Jambi bisa melihat bahwa pembinaan terus berjalan.

"Yang paling penting adalah bagaimana kita bisa terus mengembangkan pembinaan tenis meja Jambi dan diusahakan setiap ada event nasional atlet Jambi bisa mengikutinya," kata Bambang lagi.

Nurmala Sari atlet tenis meja Jambi yang berhasil menempatkan diri pada 16 besar nasional turun pada nomor tunggal perorangan putri kelompok junior.

Ia juga melihat bahwa dibanding daerah lain yang turun di kejurnas yang dilangsungkan di GOR Padjadjaran Bandung itu, Jambi memang masih jauh tertingga. Namun, sudah terlihat memulainya untuk bisa sedikitnya bersaing dengan daerah lain.

Keberadaan pelatih nasional ternyata pengaruh sangat signifikan dan para atlet bisa lebih termotivasi saat berlatih.

Pengurus Provinsi (Pengprov) PTMSI Jambi mengirimkan delapan atletnya di kejurnas kelompok umur dan mereka terbagi ke dalam dua kelompok umur, yakni kelompok umur kadet (<15 tahun) dan junior (<18 tahun). (T.N009)

Pewarta:

Editor : Nurul


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2012