Jambi, (ANTARA Jambi) - Pemerintah Kabupaten Muarojambi, Provinsi Jambi, pada 2012 mengalokasikan anggaran sebesar Rp3,2 miliar untuk pembelian mobil dinas pejabat di daerah itu.

"Jumlahnya ada sekitar 16 unit kendaraan dinas. Alokasinya masing masing untuk kendaraan dinas camat senilai Rp207 juta per unit dan sembilan kendaraan dinas untuk bagian Setda Muarojambi seharga Rp198 juta per unit," kata Kepala Bagian Perlengkapan Setda Muarojambi Bahyuni di Sengeti, ibu kota Kabupaten Muarojambi, Jumat.

Menurut dia, seluruh kendaraan dinas tersebut telah siap diserahkan kepada masing masing pejabat di daerah itu.

Ia mengatakan, pembelian kendaraan dinas baru tersebut karena kendaraan dinas lama sudah tidak layak pakai sehingga perlu ada pergantian.

"Pembelian kendaraan dinas baru tersebut sudah layak dan memenuhi kriteria pergantian. Kendaraan dinas lama khususnya yang digunakan para camat di Muarojambi adalah mobil dinas yang dibeli pada 2003," ujarnya.

Ia menambahkan, sebagian kendaraan dinas tersebut sebelumnya telah diserahterimakan pada Senin (4/6). Sementara untuk kendaraan dinas lama selanjutnya akan dilelang dan tengah diajukan kepada Sekretaris Daerah Muarojambi untuk diteruskan ke Bagian Hukum.

"Jika memang layak dilelang, pengumuman akan dilakukan secara terbuka melalui komisi pelelangan," katanya.

Bupati Muarojambi Burhanudin Mahir sebelumnya berharap dengan adanya fasilitas kendaraan dinas baru para camat maupun pejabat Muarojambi lainnya mampu meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat.(T.KR-BS)

Pewarta:

Editor : Nurul


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2012