Jambi, (ANTARA Jambi) - Dinas Perhubungan Kabupaten Kerinci menawari Maskapai Pacific Royale Airlines untuk mengangkut jemaah calon haji setempat menuju embarkasi Padang, Sumatera Barat.

Kepala Dinas Perhubungan Kabupatehn Kerinci Guldiyanto di Jambi, Kamis mengatakan, sejak beroperasinya perusahaan penerbangan Pacific Royale melayani rute Jambi-Kerinci dan Kerinci-Padang, kesempatan bagi jemaah calon haji (JCH)setempat menggunkan jasa penerbangan.

"JCH Kabupaten Kerinci dan Kota Sungai Penuh bisa memanfaatkan jasa penerbangan menuju embarkasi Padang, yang selama ini menggunkan jalur darat," katanya.

Ia menyebutkan, waktu dan jarak tempuh dari Kabupaten Kerinci menuju embarkasi Padang menggunkan jalur darat mencapai delapan jam seperti yang selama ini dilakukan.

Ia mengatakan, dengan dibukanya rute penerbangan menggunakan Kerinci-Padang, CJH dapat menggunakan transportasi udara untuk mempercepat dan memperpendek waktu tempuh.

Bekerjasama dengan Kantor Kementrian Agama setempat akan dilakukan penawaran pada maskapai RPA untuk melayani CJH menuju embarkasi Padang.
Perusahaan penerbangan Pacific Royale Airlines yang akan mengoperasikan jenis pesawat Foker-50 itu untuk tahap awal akan melayani rute Jambi-Kerinci dan Kerinci-Padang empat kali seminggu.

Selanjutnya mengenai harga tiket ditetapkan dengan harga tarif batas bawah Rp385.000 dan tarif batas atas Rp550.000.(T.M037)

Pewarta:

Editor : Nurul


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2012