Jambi (ANTARA Jambi) - Regu basket putri Jambi pada akhir pekan ini akan menggelar ujicoba tanding dengan regu tangguh DKI Jakarta yang diperkuat dua pemain nasional.

"Selama tiga hari mendatang regu Jambi akan menghadapi tim-tim kuat di Jakarta termasuk regu yang akan dipersiapkan untuk PON 2012 di Pekanbaru, Riau." kata Ketua Harian Pengprov Perbasi Jambi Herman Jaya di Jambi, Rabu.

Regu Jambi yang saat ini telah berada di Jakarta sejak Selasa (17/7) sudah menjalani latiha ringan dengan dimotori pemain andalan Dora Lovita dan Katryn Coralissa.

Pada Kamis (19/7) regu Jambi lebih dahulu akan menghadapi lawan tangguh regu DKI Jakarta yang dipersiapkan untuk PON dan laga itu sendiri menurut rencana akan berlangsung di Hall Kuningan, Jakarta pada pukul 17.00 WIB.

Pada hari kedua, regu Jambi akan kembali menggelar ujicoba menghadapi regu tangguh lainnya yakni Tomang Sakti di GOR Assaba, Pluit pada pukul 19.00 WIB.

"Regu Tomang Sakti ini adalah salah satu tim papan atas di DKI Jakarta," kata Herman Jaya.

Di hari terakhir, Dora dkk tidak bisa bersantai karena anak-anak asuh Joni ini akan menghadapi Indonesia Muda (IM) di Hall A Senayan, Jakarta.

Pemilihan lawan-lawan tangguh untuk meningkatkan kemampuan regu Jambi dalam menghadapi dan tampil pada PON di Pekanbaru, Riau pada September mendatang.

Selain ujicoba ke Jakarta, regu Jambi juga akan menjajal lawan atau beberapa regu di Jawa Timur dan Jawa Barat, namun masih akan melihat kondisi waktu dan anggaran, karena keterbatasan dana maka jadwal ujicoba dipadatkan.

Regu bola basket putri Jambi dilatih langsung oleh Joni sebagai "head coach" didampingi Redi sebagai asisten pelatih dengan team nanager Rudi.

"Kita coba juga curi ilmu dari mereka selain menambah pengalaman tanding jelang PON," kata Herman Jaya.
(T.N009)

Pewarta:

Editor : Edy Supriyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2012