Jakarta (ANTARA Jambi) - Menteri BUMN Dahlan Iskan berencana menganggarkan dana sekitar Rp135 miliar untuk menggelar pasar murah menjelang Lebaran 2012 yang dilaksanakan oleh masing-masing BUMN di 33 provinsi di Tanah Air.

"Anggaran ini naik sekitar Rp15 miliar bila dibandingkan dengan tahun lalu Rp120 miliar," kata Dahlan Iskan saat ditemui di kantor Kementerian BUMN, Jakarta, Kamis.

Pasar murah ini digelar di 1.200 titik yang ada di seluruh Tanah Air, meningkat dibandingkan tahun lalu hanya 900 titik. Artinya, satu provinsi diperkirakan ada 10 titik untuk dilaksanakannya pasar murah.

Dahlan menginginkan adanya perbedaan mulai tata cara pelaksanaan pasar murah hingga pola pasar murah tahun ini dibandingkan dengan tahun lalu.

"Yang saya inginkan apa beda pasar murah tahun ini dengan tahun lalu. Intinya, jangan seperti-seperti itu, tetapi harus berbeda," ungkapnya.

Perhelatan pasar murah ini rencananya dilaporkan kepada Presiden pada Kamis ini. Selain pasar murah, Dahlan juga akan melaporkan kepada presiden soal kesiapan Pelabuhan Merak, Pelabuhan Banyuwangi, hingga kereta api dalam menyambut arus mudik dan balik Lebaran 2012.(KR-SSB)

Pewarta:

Editor : Edy Supriyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2012