Jambi (ANTARA Jambi) - Pendapatan Badan Amil Zakat Daerah (BAZDA) Kabupaten Sarolangun, Jambi, pada tahun 2012 meningkat tajam dan saat ini sudah mencapai Rp1 miliar.

Menurut Bupati Sarolangun Cek Endra kenaikan dana yang dikumpulkan BAZDA ini sekitar 50 persen apabila dibandingkan dengan tahun 2011.

"Pada tahun lalu, dana BAZDA baru terkumpul sekitar Rp500 juta. Alhamdulillah, tahun ini meningkat cukup besar," katanya.

Dana BAZDA ini digunakan untuk kepentingan dan kemashalatan umat, di antaranya memberikan santunan untuk fakir miskin dan anak yatim.

Tak hanya itu, sebanyak 7.000 fakir miskin dan anak yatim piatu akan memperoleh dana santunan BAZDA pada tahun 2012 ini.

Ketua BAZDA Sarolangun Lutzai juga menjelaskan, dana sebesar Rp1 miliar tersebut sebagaian besar diperoleh dari keikhlasan para PNS Sarolangun.

"Saat ini, PNS yang membayar zakat baru sekitar 35 persen dari jumlah pegawai yang ada. Insya Allah, secepatnya peraturan daerah (Perda) mengenai pembayaran zakat akan segera disahkan," tambahnya.(gung)

Pewarta:

Editor : Edy Supriyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2012