Jambi (ANTARA Jambi) - Sultan Jambi Raden Abdurrahman Thaha Syaifudin menyambut positif pembuatan film layar lebar tokoh Jambi rangakyo Hitam oleh "a Line 8 Production".

"Sebuah karya seni dan budaya yang luar biasa, tokoh Rangkayo Hitam yang merupakan leluhur dan kebanggaan masyarakat Jambi kini akan diangkat ke layar lebar. Saya menyambut baik dan mendukung," katanya di Jambi, Selasa.

Film tersebut bisa menjadi sarana promosi bagi khasanah budaya dan sejarah Jambi ke tingkat nasional dan internasional.

Dengan demikian masyarakat luas bisa lebih mengenal ketokohan dan semangat kepahlawanan salah seorang raja Jambi yang selama ini tidak pernah terangkat.

"Sebagai ahli waris dari kejayaan Kesultanan Jambi, saya menyambut baik pembuatan film itu, apalagi jika film itu sakan menjadi media promosi luar biasa bagi potensi kepariwisataan dan kekayaan peradaban Jambi," kata Sultan.

Meski Sultan mengaku tidak pernah dihubungi oleh produser dan tim produksi film tersebut tentang rencana pembuatan film yang konsepnya telah disiapkan cukup lama itu, ia tetap mendukung.

Sementara pihak a Line 8 Production selaku menyatakan akan melakukan silaturrahmi dengan Sultan dan pihak kesultanan.

"Bagaimana pun kita akan bersilaturrahmi kepada Sultan untuk menyampaikan proses produksi film Rangkayo Hitam," ujar Riza P Ahmad, sang produser.(Ant)

Pewarta:

Editor : Edy Supriyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2012