Kota Jambi (ANTARA Jambi) - Manajer Operasi Bandara Sultan Thaha Syaifuddin, Jambi, Alzog menyatakan Bandara Jambi siap menampung 2.000 pemudik setiap hari selama musim mudik Idul Fitri 2012.

"Seluruh fasilitas menghadapi arus mudik/balik melalui jalur udara sudah kami persiapkan. Salah satunya dengan mendirikan posko khusus di bandara," ujar Alzog kepada wartawan di Jambi, Minggu.

Menurut dia, Bandara Sultan Thaha Syaifuddin bisa menampung 2.000 penumpang setiap hari dengan dilayani oleh lima maskapai dan 12 kali penerbangan.

"Jumlah penumpang saat lebaran bisa saja bertambah apabila ada permintaan penambahan penerbangan dari pihak maskapai. Hanya saja, sampai saat ini belum ada permintaan," katanya.

Lebih lanjut ia mengatakan, diperkirakan arus mudik melalui jalur udara akan menunjukkan peningkatan mulai H-7 Idul Fitri dan mulai masuknya masa cuti bersama.

Untuk itu, kata dia, pihaknya telah menyiapkan satu posko khusus lebaran untuk melayani calon pemudik maupun media yang ingin informasi mudik/balik melalui jalur udara.

Sementara itu, harga tiket pesawat di Jambi mendekati hari raya Idul Fitri terjadi peningkatan hingga 100 persen.

"Hari ini harga tiket jurusan Jambi-Jakarta dari biasanya Rp500 ribu sudah naik hingga Rp 1 juta," ujar Iwan salah seorang pemilik jasa travel di kawasan Sipin, Kota Jambi.

Peningkatan harga tiket pesawat juga terjadi untuk jurusan kota lain seperti Batam, Yogyakarta, Solo maupun Surabaya.

"Rata rata naiknya sudah 100 persen. Harga bisa semakin meningkat memasuki masa cuti bersama atau H-3 Idul Fitri," katanya.(T.KR-BS

Pewarta:

Editor : Edy Supriyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2012