Pekanbaru (ANTARA Jambi) - Kontingen Jambi yang bertarung di cabang olahraga senam berhasil menyumbangkan tiga medali perunggu pada PON XVIII/2012 di Riau.

Hasil pertandingan cabang senam yang berlangsung di gedung senam Rumbai, Rabu, tiga medali perunggu Jambi tersebut yang pertama diraih oleh Windra Lesmana, yang turun di nomor perorangan putra "sport aerobik".

Windra harus mengakui keunggulan pesenam dari DKI Jakarta dan Kalimantan Timur.

Pesenam asal DKI Jakarta, Claudia Marselo yang berhasil membawa pulang medali emas mendapatkan nilai total 20.800. Sedangkan Sugianto F Julian asal Kalimantan Timur memperoleh nilai total 18.900 dengan perolehan medali perak. Sementara Windra hanya memperoleh nilai 18.400.

Sedangkan di nomor "mix pair", Jambi juga kembali menyumbangkan medali perunggu. Windra Lesmana dan Veronica S yang turun di nomor tersebut kembali menyumbangkan medali perunggu dengan raihan nilai 17.550.

 Medali emasnya diraih atlet DKI Jakarta, Lody dan Tyana Dewi. Mereka mendapat nilai total 20.500, medali perak berhasil dibawa pulang Endang S dan Yuanita asal Kalimantan Timur yang memperoleh skor 18.450.

Sedangkan pesenam putri Jambi, Veronica, yang turun di kelas perorangan putri, juga berhasil membawa pulang medali perunggu.(Ant)

Pewarta:

Editor : Edy Supriyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2012