Jambi (ANTARA Jambi) - Gubernur Jambi Hasan Basri Agus setuju bila dana "Corporate Social Responsibility" (CSR) dari beberapa perusahaan di Provinsi Jambi digunakan untuk peningkatan prestasi olahraga Jambi.

"Saya sangat setuju bila perusahaan besar, baik swasta maupun BUMN atau BUMD yang ada di Jambi bisa menyumbang sebagian dari dana CSR untuk kemajuan olahraga prestasi di Jambi," katanya di Jambi Jumat.

Dana memang menjadi masalah klasik dalam peningkatan prestasi olahraga, namun dengan adanya dana CSR dari perusahaan swasta maupun BUMD/BUMN yang beroperasi di Provinsi Jambi diharapkan bisa turut serta membangun prestasi olahraga Jambi.

Hanya saja, Gubernur mengingatkan dana CSR itu tentu banyak peruntukannya dan kini tinggal bagaimana KONI Jambi dan Dispora bisa duduk bersama untuk membahas program dengan para perusahaan tersebut.

"Pada intinya pemerintah provinsi mendukung dan akan memfasilitasi pertemuan antara KONI, Dispora dan pihak perusahaan untuk duduk bersama membicarakan pengunaan dana CSR untuk membantu peningkatan prestasi olahraga Jambi," kata Hasan Basri Agus.

Pengunaan dana CSR itu juga untuk kepentingan daerah, namun harus jelas dalam pengunanaannya agar program peningkatan prestasi olahraga di Jambi berjalan dengan maksimal.

Sementara itu Kadispora Provinsi Jambi Satria Budhi mengatakan, pihaknya menyambut baik respons positif Gubernur Jambi soal pelibatan swasta atau BUMN/BUMD pada pendanaan olahraga ini.

"Yang pasti sebelum masuk ke perusahaan, kita harus punya bekal berupa program yang akan kita tawarkan," jelasnya.

Selain itu, pertanggung jawaban dana perusahaan juga harus jelas, sebab tidak akan mudah untuk membuat perusahaan langsung menyalurkan dananya untuk kepentingan olahraga jika tidak disertai program yang jelas.(Ant) 

Pewarta:

Editor : Edy Supriyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2012