Jambi (ANTARA Jambi) - Satu atlet balap sepeda nomor sepeda gunung atau MTB yang meraih medali perunggu di PON XVIII/2012 di Riau, dipanggil Pengurus Besar untuk bergabung pada pemusatan latihan nasional menghadapi SEA Games 2013.

"Keberasilan Abdul Soleh yang juga peraih medali emas Kejurnas 2012 di Bandung, Jawa Barat lalu, merupakan prestasi tersendiri dan kebanggaan Jambi karena dipanggil masuk Pelatnas SEA Games," kata Sekretaris Umum Pengprov ISSI Jambi Tazur, di Jambi Selasa.

Pengprov ISSI Jambi kini terus membenahi prestasi Abdul Soleh yang ikut dipanggil Pelatnas SEA Games, atas prestasinya selama ini dan terakhir pada 4 November lalu dia kembali menorehkan prestasi meraih emas Kejurnas MTB di trek Cihuni Bumi Serpong Damai, Banten.

Abdul Soleh sukses menjadi juara pertama. Ia berhak atas medali emas di nomor MTB Cross Country.

"Prestasi Soleh semakin membuat kita bangga karena dia berhasil mengalahkan peraih medali emas PON XVIII/Riau, Bandi Santoso dari Jawa Timur," kata Tazur.

Sementara itu, salah satu atlet pra junior Jambi lainnya juga sukses menorehkan prestasi pada Kejurnas itu, yakni M Fachri Noval Barokah, siswa SMKN 2 Kota Jambi ini berhasil menempati peringkat ketiga di kejuaraan itu.

Jambi kini memiliki pembalap lapis keduanya, yakni Noval yang masih berusia 15 tahun dan spesialisasinya adalah jalan raya atau road race, namun prestasinya bisa berhasil juga di nomor MTB dan ISSI Jambi akan terus menggenjot prestasi itu.(Ant)

Pewarta:

Editor : Edy Supriyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2012