Jambi (ANTARA Jambi) - Gubernur Jambi, Hasan Basri Agus segera memberikan bonus berupa uang kepada para atlet peraih medali PON XVIII/2012 di Pekanbaru, Riau.

Ketua Umum KONI Jambi, H AS Budianto, di Jambi, Selasa mengatakan, pemberikan bonus PON tersebut direncananya pada Sabtu 24 November 2012. Bonus atlet akan diserahkan secara simbolis oleh gubernur.

Bonus PON 2012 yang akan diterima atlet Jambi adalah bagi atlet peraih medali emas menerima Rp150 juta, medali perak mendapatkan Rp75 juta, sedangkan peraih medali perunggu mendapat Rp50 juta.

Pemberikan bonus tersebut sebagai bentuk penghargaan dan untuk memotivasi atlet Jambi agar bisa terus mengukir prestasi  pada PON maupun kegiatan lainnya.

Para atlet Jambi berhasil menyumbangkan tiga medali emas, delapan perak dan 20 perunggu dan berada pada posisi ke-23 pada PON XVIII/2012 di Riau.

Tiga medali emas Jambi berhasil dipersembahkan masing-masing dari cabor sepatu roda melalui Oky Andrianto, Septian Sapta dari cabor tarung derajat dan biliar melalui pasangan Junnainy dan Lita Hendrilia Zetilec.

Sedangkan delapan medali perak masing-masing, tiga perak dari gulat, dan lima lainnya masing-masing diraih oleh wushu, panahan, sepatu roda serta dari dayung dan angkat berat.

Atlet yang menyumbangkan 20 medali perunggu masing-masing dipersembahkan oleh cabang dayung ada lima medali, senam tiga perunggu. wushu, gulat, senam dan angkat besi masing-masing sumbang dua medali perunggu, satu medali perunggu masing-masing dipersembahkan oleh cabang pol air, pencaksilat, tinju dan balap sepeda.(Ant)

Pewarta:

Editor : Edy Supriyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2012