Jambi (ANTARA Jambi) - Pemerintah Provinsi Jambi akan menyiapkan dana sebesar Rp5 miliar untuk pengembangan Kebun Binatang (KB) Taman Rimba Jambi tahun.

"Akan ada pengembangan beberapa fasilitas dalam wahana kebun binatang, antara lain area permainan anak anak, wisata kuliner dan wahana aquarium, kata Kepala Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Provinsi Jambi Sepdinal di Jambi, Sabtu.

Dengan tambahan dan meningkatnya fasilitas kebun binatang satu satunya di Jambi itu, diharapkan akan menarik minat pengunjung yang pada akhirnya berimbas pada meningkatnya pendapatan asli daerah (PAD).

Ia mengakui, potensi KB Taman Rimba Jambi terbilang tinggi. Kondisi itu dibuktikan dengan ramainya pengunjung yang datang tiap hari, khususnya pada akhir pekan.

Dari data Pemprov Jambi, rata-rata PAD dari KB Taman Rimba Jambi pertahun mencapai Rp1,2 miliar.

Selama kurun waktu dua tahun terakhir, Pemprov Jambi terus berupaya mengembangkan kebun binatang satu-satunya di Provinsi Jambi itu.

Beberapa di antaranya adalah dengan mendatangkan beberapa satwa langka, termasuk yang terkini mendatangkan seekor gajah Sumatera berumur 25 tahun dari salah satu perkebunan di daerah itu.(Ant)

Pewarta:

Editor : Edy Supriyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2012