Jambi, (ANTARA Jambi) - Pasangan calon wali kota dan wakil wali kota Jambi Bambang Priyanto dan Yeri Muthalib, Senin, resmi mendaftarkan diri ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Jambi.

Menurut Bambang yang juga calon petahana (incumben/Wali Kota Jambi), mereka bertekad melanjutkan visi menuju Kota Jambi Bernas  periode 2013-2018 mendatang melanjutkan visi misi sebelumnya. 

Dia mengatakan visi Kota Jambi menuju kota Bernas (bersih, ekonomi maju, rukun dan sejahterah) sejalan dengan program Gubernur Jambi Hasan Basri Agus yakni Jambi Emas. Dan sejauh ini program tersebut telah berhasil mencapai target.

"Saya ucapkan terima kasih kepada masyarakat jambi yang masih mempercayakan saya memimpin Kota Jambi menuju kota Bernas 2013-2018 mendatang, sekaligus menyukses kan tercapainya program Jambi Emas yang di canangkan oleh Pemerintah Provinsi Jambi," ujar Bambang saat menyampaikan sambutan.

Pasangan petahana itu mendapat usungan penuh dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB),  Partai Keadilan Sejahtera (PKS) serta Partai Pemuda Indonesia (PPI) dengan jumlah dukungan suara 9 kursi atau 15,6 %. 

Komisi Pemilihan Umum Kota Jambi pun menyatakan pasangan ini lolos verifikasi menuju Bakal Calon Walikota dan Wakil Walikota Jambi periode mendatang.

Saat mendaftar, pasangan ini berangkat dari kediaman Bambang Priyanto di kawasan Nusa Indah, Kota Jambi, diantar oleh ratusan massa dan simpatisanya menuju gedung KPU Kota Jambi untuk mendaftarkan diri. 

Ketua KPU Kota Jambi, Ratna Dewi mengatakan, pasangan Bambang Priyanto- Yeri Muthalib dinyatakan lulus verifikasi KPU sebagai Calon Walikota dan Wakil Walikota Periode 2013-2018 dengan jumlah dukungan suara 9 kursi, masing-masing 7 kursi dari Partai Keadilan Sejahtera dan 2 Kursi dari Partai Kebangkitan Bangsa atau 15,5 persen suara.

Dengan dinyatakan lulus verifikasi KPU, direncanakan pasangan Bambang Priyanto- Yeri Muthalib akan segera melakukan dekralasi sebagai Calon Walikota dan Wakil Walikota Jambi periode tersebut.(Ant/Adv)

Pewarta:

Editor : Nurul


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2013