Jambi (ANTARA Jambi) - Wali Kota Jambi Bambang Priyanto menyerahkan Surat Ketetapan Calon Pegawai Negeri Sipil 2013 kepada 37 honorer K1 di balai kota setempat, Kamis.

Wali Kota dalam sambutannya meminta agar 37 orang honorer K1 tersebut bisa mensyukuri apa yang telah mereka terima.

Bambang juga meminta agar mereka dapat bekerja dengan baik dan lebih giat lagi.

"Saya harap mereka dapat bekerja lebih giat lagi, sebab status ini (PNS) telah lama mereka harapkan. Setelah mendapatkannya, saya berharap mereka dapat lebih giat dari biasanya," kata Bambang usai prosesi penyerahan SK CPNS secara simbolik.

Setelah mengikuti prajabatan, 37 orang honorer K1 yang telah mendapatkan SK CPNS tersebut bisa diangkat menjadi PNS.

Kepala Badan Kepagawaian Daerah (BKD) Kota Jambi, Amirullah, mengatakan, formasi CPNS dari honorer Kategori 1 Kota Jambi tahun 2013 ini sebenarnya berjumlah 39 orang.

Namun dua orang menyatakan mengundurkan diri, karena telah diangkat menjadi PNS di daerah lain, dan satunya menjadi guru tetap di sebuah yayasan.

Ia menjelaskan, 17 orang CPNS yang berasal dari honorer itu menempati posisi tenaga pengajar di sejumlah sekolah, sementara 18 orang lagi menempati posisi teknik, dan dua lainnya tenaga kesehatan.

"Ada honorer yang sudah mengabdi selama 10 tahun lebih, dan mereka pantas mendapatkan SK CPNS," katanya.

Sementara itu, Firman Yules, salah seorang honorer yang ikut dalam kegiatan penyerahan SK itu mengatakan, dirinya sangat bersyukur dengan diterimanya SK, sebab dirinya sudah mengabdi sebagai honorer sejak 1992 silam.

"Saya menjadi honorer sejak tahun 1992, dan bekerja di SMK DB I Kota Jambi, dengan SK CPNS ini maka saya ditempatkan di SMPN 25. Saya bersyukur sekali dengan jabatan baru ini," katanya.(Ant)

Pewarta: Nurul Fahmy

Editor : Edy Supriyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2013