Jambi (ANTARA Jambi) - Direktur Utama Bank Jambi Subekti Heriyanto, Senin, menyerahkan bantuan 14 unit gerobak motor kepada Pemerintah Kota Jambi.

Menurut Subketi, bantuan tersebut akan digunakan dalam mendukung program Pemerintah Kota Jambi dalam soal kebersihan.

"Ini adalah bantuan yang diambil dari dana tanggung jawab sosial perusahaan (CSR) Bank Jambi kepada masyrakat melalui pemerintah kota untuk mendukung program kebersihan," katanya.

Penyerahan 14 unit gerobak motor itu dilakukan secara simbolis dalam agenda Rapat Paripurna Istimewa HUT Kota Jambi ke 67.

Usai rapat paripurna, Wali Kota Jambi Bambang Priyanto dan Dirut Bank Jambi langsung meninjau bantuan 14 unit gerobak motor tersebut yang terparkir di depan kantor DPRD Kota Jambi.

Sekda Kota Jambi Daru Pratomo menyatakan gerobak motor tersebut akan digunakan sebagai armada tambahan angkutan kebersihan di kota tersebut.

"Dengan gerobak motor ini, jangkauan petugas kebersihan akan jauh lagi sampai ke dalam-dalam kampung," katanya.

Dengan keberadaan gerobak motor ini maka upaya pemerintah kota untuk meminimalisir keberadaan tempat pembuangan sampah sementara (TPS) di jalan-jalan utama (protokol) dalam Kota Jambi akan dapat direalisasikan.

"Jadi warga dapat membuangnya di TPS di pemukiman masing-masing, dan petugas akan menjemputnya sampai ke dalam" tambah Sekda.(Ant)

Pewarta: Nurul Fahmy

Editor : Edy Supriyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2013