Jambi (ANTARA Jambi) - Bank Jambi sebagai bank daerah milik masyarakat Provinsi Jambi terus memberikan dukungan terhadap seluruh bentuk investasi daerah dan saat ini telah berkerja sama dengan 22 nasabah yang memiliki produk usaha mikro, kecil dan menengah.

Menurut Direktur Bank Jambi Subekti Heryawan di Jambi, Senin, dukungan terhadap dunia UMKM merupakan salah bentuk komitmen dan kepedulian Bank Jambi dalam kemajuan dunia usaha.

Bank Jambi membantu dalam bentuk kemudahan pemberian kredit, kemudahaan pemberian program serta membantu memasarkan serta memperkenalkan produk-produk yang dihasilkan oleh nasabah UMKM.

"Saat ini, Bank Jambi telah berkerja sama dengan 22 UMKM. Kita targetkan jumlahnya dapat terus meningkat," ujarnya.

Ia juga menjelaskan, dalam pesta undian Siginjai, Bank Jambi juga membuka bazar UMKM guna memudahkan pengenalan produk usaha kecil kepada masyarakat.

Subekti menuturkan, sejumlah produk unggulan UMKM yang dikenalkan itu di antaranya, batik Jambi, abon ikan patin, emping lambak, dodol kentang, serta berbagai produk daerah lainnya.

"Mudah-mudahan, melalui bazar UMKN ini penjualan produk daerah dapat lebih meningkat," katanya.

Subekti juga optimistis produk-produk UMKM yang ada di Provinsi Jambi mampu menasional, menembus pasaran dan bersaing dengan produk lainnya selama mampu menjaga kualitas dan dikelola serta dimenej dengan baik.(Ant)

Pewarta: Putra Agung

Editor : Edy Supriyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2013