Bengkulu (ANTARA Jambi) - Komisi IV DPRD Provinsi Bengkulu menolak kehadiran grup dangdut Trio Macan yang dijadwalkan tampil pada Festival Pesisir Bengkulu atau "Bengkulu Beach Festival" pada 27 hingga 30 September 2013.

"Sesuai aspirasi masyarakat yang menolak kehadiran Trio Macan di Bengkulu, kami dari Komisi IV juga mendukung," kata Ketua Komisi IV DPRD Provinsi Bengkulu Syafrianto Daud, Senin.

Ia mengatakan hal itu usai memimpin rapat koordinasi persiapan Festival Pesisir Bengkulu bersama Dinas Pariwisata Provinsi Bengkulu di Sekretariat DPRD.

Jika penampilan tiga orang pedangdut itu dipaksakan, DPRD tidak bertanggung jawab jika terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

"Kami hanya menyampaikan aspirasi masyarakat, untuk menghindari hal hal-hal yang tidak diinginkan," katanya.

Syafrianto mengatakan penolakan terhadap trio pedangdut itu karena mereka sering mempertontonkan goyangan yang tidak senonoh.

Untuk itu, Dinas Pariwisata Provinsi Bengkulu agar segera membatalkan rencana pementasan artis Ibukota itu dan mencari artis pengganti yang penampilannya lebih menghormati budaya timur.

Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Bengkulu Hasanudin mengatakan pihaknya akan segera menindaklanjuti permintaan para wakil rakyat itu.

"Kami tidak keberatan, kalau memang itu aspirasi masyarakat, ya dibatalkan," katanya.

Kedatangan Trio Macan ke Bengkulu merupakan dukungan dari pihak sponsor, atau tidak menggunakan dana pemerintah daerah.

Festival Pesisir Bengkulu akan diisi berbagai kegiatan, antara lain kontes selancar, dan lomba kuliner pesisir.

Agenda yang diharapkan mampu menarik wisatawan ke Bengkulu itu akan digandeng dengan Kemilau Sumatera yang diikuti peserta dari 10 provinsi di Pulau Sumatera.(Ant)

Pewarta: Helti Marini Sipayung

Editor : Edy Supriyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2013