Jambi (ANTARA Jambi) - Pemkab Batanghari telah menganggarkan dana sebesar Rp70 miliar untuk persiapan pelaksanaan pekan olah raga tingkat Provinsi Jambi ke-21 pada yang akan dilaksanakan di daerah itu pada 2015.

Kepala Bidang Cipta Karya, Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Batanghari, Somad ketika dikonfirmasi, Minggu, mengatakan, dana sebesar itu antara lain digunakan untuk pembangunan sejumlah sarana dan prasarana.

"Sarana dan prasarana olahraga dan fasilitas lainnya saat ini belum tersedia dan ada yang harus direhabilitasi sehingga harus dilengkapi dan harus mulai dibangun," katanya.

Sarana olahraga yang dibangun antara lain venue olahraga seperti rehabilitasi stadion sepakbola, kolam renang, lapangan badminton, lapangan basket, lapangan futsal dan lainnya," kata Somad.

Sarana-sarana olahraga itu diharapkan sudah harus rampung pada 2014, karena pelaksanaan pekan olah raga provinsi (Porprov) akan dilaksanakan pada 2015.

"Meskipun masih dua tahun lagi, tapi Pemkab Batanghari sudah harus mempersiapakan dari sekarang, agar saat pelaksanaan sarana olah raga yang ada sudah mencukupi, terutama stadion sepakbola," katanya.

Anggaran di sarana prasarana ini cukup besar, karena Pemkab juga menganggarkan dalam APBD hingga mencapai Rp70 miliar, dan pembangunan sarana itu dilakukan secara bertahap.

Ia menjelaskan, semua persiapan menghadapi Porprov ini ditargetkan akan rampung pada tahun 2014, karena tidak cukup dengan satu tahun anggaran maka pembangunan venue olahraga di sudah berjalan selama dua tahun.(Ant)

Pewarta: Heriyanto

Editor : Edy Supriyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2013