Jamb (ANTARA Jambi) - Ratusan pekerja PT Lontar Papyrus Pulp and Paper Industry (LPPPI) di Kecamatan Tebing Tinggi, Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Jambi, berunjukrasa minta agar salah satu tenaga kerja asing di perusahaan itu dipulangkan ke negaranya.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, Rabu, unjukrasa yang dilakukan karena pekerja memprotes sikap Chang Ki Chen, TKA yang menjabat sebagai Manager Produksi yang sering semena-mena.

"TKA itu sering memaki-maki karyawan dan mengambil kebijakan sepihak dan seenaknya saja," kata salah seorang pengunjukrasa.

Dalam aksinya, para pekerja menuntut TKA tersebut diberhentikan dari perusahaan dan dikembalikan ke negara asalnya, karena sering melakukan perbuatan yang tidak menyenangkan terhadap karyawan.

Selain sering menegur dengan nada tak sopan, Chang juga diduga selalu memotong premi para pekerja.

"Kita tidak bisa sebut berapa besaran premi yang dipotong, tapi itu selalu dilakukan, dan tindakan itu di luar manajemen perusahaan," kata pendemo.

Sementara itu Humas PT LPPPI Hermawan mengatakan pihak perusahaan saat ini telah menonjobkan Chang Ki Chen dari jabatannya sebagai Manager Produksi PT LPPPI. "Kita sudah nonjobkan dia".(Ant)

Pewarta: Edison

Editor : Edy Supriyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2014