Jambi (ANTARA Jambi) - Bupati Tanjung Jabung Timur, Jambi, Zumi Zola menjamin biaya pengobatan dan operasi Arif Firmansyah (2), bocah warga Desa Lambur I Kecamatan Muara Sabak yang lahir tanpa anus.

Jaminan itu tak hanya biaya operasi dan pengobatan saja, tapi juga membiatai keluarga pasien yang mendampingi anak tersebut selama berobat ke Jakarta.

"Kita menjamin seluruh biaya operasinya, termasuk keluarga yang mendampinginya nanti. Insyallah Arif akan kita bawa ke Jakarta untuk segera dioperasi," kata Zola saat menjenguk Arif, Rabu.

Tindakan operasi ini, katanya, tinggal menunggu HB sang anak cukup dan akan segera dibawa ke Jakarta untuk dilakukan operasi.

Selain seluruh biaya operasi dan keluarga yang mendampingi, tim medis dari Dinas Kesehatan Kabupaten Tanjung Jabung Timur juga akan diturunkan untuk mendampingi pasien selama proses operasi dan pengobatan.

"Nanti dari tim medis kita juga akan mendampingi ke Jakarta," ujarnya.

Kondisi Arif Firmansyah, pasien penderita tanpa anus, putra pasangan Arbain dan Rani Wati tersebut diketahui oleh Zumi Zola dari isterinya, Sherrin Tharia, yang mendapatkan pesan singkat (SMS) dari isteri Kepala Desa Lambur Luar.

Mendapat informasi tersebut, Bupati langsung mengunjungi keluarga pasien dan minta keluarga pasien tidak perlu khawatir dengan seluruh biaya operasi.

"Saya dapat informasi dari isteri saya, dan langsung ke sini. Saya sangat berterima kasih mendapatkan informasi ini karena bisa segera ditangani," katanya.

Oleh karena itu, Zumi Zola berharap seluruh camat, kades dan lurah agar jika ada masyarakat yang membutuhkan biaya pengobatan segera melaporkan ke Bupati.

Saat menjenguk pasien tanpa anus tersebut, selain terharu juga memberi semangat dan meminta kepada keluarga pasien untuk tetap bersabar.

Arbain, ayah Arif mengaku sangat berterima kasih atas kunjungan Bupati Tanjabtim tersebut, terlebih Bupati mau menanggung seluruh biaya pengobatan anaknya.

"Terima kasih pak Bupati mau menjenguk dan menanggung seluruh biaya pengobatan. Semoga anak kami bisa seperti anak-anak lainnya," katanya.(Ant)

Pewarta: Edison

Editor : Edy Supriyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2014