Jambi (ANTARA Jambi) - Pemkab Batanghari, Jambi, melalui Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) pada tahun ini mengusulkan seribu lebih formasi CPNS/

Plt Kepala BKPPD Batanghari Sargawi Umar ketika dikonfirmasi, Sabtu mengatakan, usulan sebanyak itu berdasarkan kekurangan PNS yang ada di Batanghari selama ini.

"Pada tahun 2013 kita sudah mengusulkan seribu lebih formasi CPNS, namun belum ada jawaban, dan tahun ini kita akan mengusulkan di akhir April, dan jumlahnya juga lebih dari seribu," katanya.

Ia menjelaskan, usulan itu belum diajukan ke Kemenpan, sebab pihaknya saat ini telah mengirimkan surat kepada tiap-tiap SKPD agar melaporkan kepadanya berapa banyak PNS yang mereka butuhkan.

Apalagi Pemkab Batanghari sudah hampir sekitar tiga tahun tidak menerima CPNS. Sementara dalam kurun waktu itu terdapat ratusan PNS yang pensiun.

"Jika laporan dari tiap-tiap SKPD sudah masuk, akan diketahui berapa PNS yang kita butuhkan dan selanjutnya akan diajukan ke Kemenpan, diperkirakan sekitar April ini semua laporan sudah masuk," ujarnya.

Menurut dia, dalam usulan itu nantinya juga tetap mengusulkan akan menerima PNS tamatan SMA sederajat, karena masih diperlukan untuk dibeberapa bagian seperti tenaga kebersihan.

Setelah kita usulkan sambung Sargawi, jika usulan itu disetujui Kemenpan maka prosesnya hanya tinggal menunggu kesiapan Pemkab Batanghari, dan jika memungkinkan penerimaan dan CPNS akan dilaksanakan tahun ini.(Ant)

Pewarta: Heriyanto

Editor : Edy Supriyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2014