Jambi (ANTARA Jambi) - Meski KPU Kabupaten Batanghari belum menetapkan para caleg yang akan duduk di kursi DPRD setempat yang berjumlah 35 kursi, namun dari 12 partai politik (parpol) yang bertarung pada 9 April lalu, dipastikaan Partai Amanat Nasional (PAN) memperoleh enam kursi.

Ketua PAN Batanghari Sinwan SH, Senin mengatakan, enam kursi yang sudah pasti dimiliki oleh partai PAN  ini berdasarkan perolehan suara terbanyak saat pemilu 9 April pekan lalu di empat daerah pemilihan.

Enam kursi yang sudah pasti dimiliki PAN ini yakni untuk dapil I Kecamatan Muarabulian dan Marosebo Ilir dua kursi, dapil II Marosebo Ulu dan Mersam dua kursi, sedangkan dapil III dan IV empat masing-masing  satu kursi, kata Sinwan.

"Berdasarkan rekapan C1 yang dimiliki oleh PAN ada enam kursi sudah pasti diraih. Namun kita tunggu penentuannya dari hasil rapat pleno KPU Batanghari nanti," ujar Sinwan yang juga Plt Bupati Batanghari.

Diharapkan, untuk dapil III dan IV yakni Muartembesi, Bathin XXIV, dan Pemayung-Bajubang diharapkan ada dua kursi.

Sementara itu, berdasarkan data yang dihimpun dari 12 parpol yang bertarung pada 9 April lalu,  Partai PAN meraih enam kursi, Golkar (5), PDIP (4),PKB (4), Demokrat (4), PKS (3), Hanura (2), PPP (3), Gerindra (3)  dan PBB satu kursi. (Ant)

Pewarta: Heriyanto

Editor : Edy Supriyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2014