Jambi (ANTARA Jambi) - Memasuki pekan kedua bulan puasa, harga daging ayam di Kabupaten Batanghari, Jambi, mengalami penurunan dari Rp36 ribu/Kg menjadi Rp30 ribu/Kg.

Kepala Bidang Perdagangan Dinas Perindustrian, Perdagangan dan Koperasi Kabupaten Batanghari Suparno saat dihubungi, Sabtu mengatakan, turunnya harga daging ayam yang cukup besar ini disambut gembira oleh para ibu rumah tangga.

"Para ibu rumah tangga yang sebelumnya sempat mengeluh karena tingginya harga daing ayam, kini sedikit bernapas lega," katanya.

Turunya harga daging ayam disebabkan oleh banyaknya stok daging ayam yang ada di pasar-pasar tradisional di Batanghari.

"Saat ini suplai dan stok daging ayam cukup banyak, karena saat ini cuaca begitu bagus sehingga para ternak ayam panennya banyak, disamping itu juga distribusi dari luar Batanghari juga banyak," ujarnya.

Bukan hanya harga daging ayam saja yang turun, harga sembako juga mengalami penurunan, seperti bawang merah yang sebelumnya Rp20 ribu/Kg, saat ini menjadi Rp18 ribu/Kg.

Sementara untuk harga sembako lainnya masih tetap stabil dan daging sapi masih dijual seharga Rp120 ribu/Kg dan cabe merah Rp25 ribu/Kg.

Suparno menyebutkan, harga sembako bisa turun namun tidak bisa dipastikan apakah terus bertahan karena itu tergantung dari pasokan yang masuk ke pedagang.

Saat ini, Dinas Perindagkop selalu turun ke pasar untuk memantau harga-harga kebutuhan pokok, tambahnya.(Ant)

Pewarta: Heriyanto

Editor : Edy Supriyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2014