Jambi (ANTARA Jambi) - Pengurus KONI Provinsi Jambi belum bisa memastikan berapa jumlah atlet dari 15 cabang olahraga yang akan ambil bagian mengikuti Pekan Olahraga Nasional (PON) Remaja di Surabaya, Jawa Timur, Desember mendatang.

"Pascapemberitahuan dari KONI Pusat tentang pengurangan peserta  PON Remaja, kami masih belum bisa menetapkan jumlah atlet yang akan dikirim ke ajang olahraga multi nasional tersebut," kata Ketua Umum KONI Provinsi Jambi, H AS Budianto, di Jambi Rabu.

Dari 15 cabang olahraga yang akan diikutsertakan sampai saat ini belum bisa dipastikan berapa atlet dari masing - masing cabang olahraga yang akan dikirim. Sampai saat ini Jambi juga masih menunggu perkembangan dari KONI Pusat.

Hal senada juga disampaikan Kabid Binpres KONI Provinsi Jambi, Ronald ST bahwa daerahnya masih harus menunggu hasil keputusan pusat dan sampai saat ini masih belum ada perkembangan dari tuan rumah PON Remaja, Jawa Timur.

Kekhawatiran para pengurus kalau dipersiapkan dan ternyata tidak ada kategori nantinya yang dipertandingkan akan membuat para atlet terpukul mentalnya. KONI berharap hal seperti itu tidak terjadi pada atlet muda Jambi.

Sejauh ini pihak KONI Provinsi Jambi masih memonitor para atlet potensial dan belum bisa menyampaikan berapa atlet dari masing-masing cabang olahraga.

"Kami hanya sebatas memantau untuk sementara dan belum berani memutuskan berapa atlet dari masing-masing cabor tersebut" kata Ronald yang juga Sekum Pengprov Forki Jambi itu. (Ant)

Pewarta: Nanang Mairiadi

Editor : Ariyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2014