Jambi (ANTARA Jambi) - Penjualan kendaraan roda empat merek Toyota di Provinsi Jambi melalui main dealer resmi PT Agung Automall selama semester I 2014 berhasil membukukan rekor penjualan sebanyak 1.295 unit dengan market share naik 2,5 persen dari periode yang sama tahun sebelumnya.

"Total penjualan seluruh wilayah Agung Automall selama semester I tahun 2014 tercatat sebanyak 13.963 unit," kata Chief Operating Officer PT Agung Automall I Putu Rubika di Jambi, Kamis.

Mengakhiri Juni 2014, Toyota kian memperkuat posisinya di pasar otomotif Indonesia dengan menembus angka rata-rata total penjualan nasional bulanan diatas 37.000 unit dan di Jambi menyumbang total penjualan sebesar 1.295 unit selama Januari-Juni 2014.

Pencapaian ini tidak terlepas dari peran pelanggan yang memberikan kepercayaan dan kesetiaan pada produk, teknologi dan layanan penjualan dan purna jual yang dihadirkan Toyota selama ini.

Tren penjualan yang positif ini diharapkan dapat terus berlanjut sehingga Toyota dapat turut berperan dalam merangsang pertumbuhan pasar kendaraan bermotor nasional.

"Kami bersyukur karena sepanjang semester I tahun 2014 total penjualan seluruh cabang Agung Automall naik tiga persen dibanding periode yang sama tahun sebelumnya dan menjadi market leader di Provinsi Jambi dengan market share 29 persen," katanya.

Sepanjang tahun 2014, jenis Toyota Etios yang merupakan segmen compact entry memberikan kontribusi yang cukup besar bagi angka penjualan Toyota di Provinsi Jambi dan dapat dilihat dari kenaikan angka penjualan sebesar 26 persen pada periode Januari-Juni 2014 dibanding tahun sebelumnya.

Dari segmen low sedan Toyota Vios selama semester I 2014 juga mengalami kenaikan sebesar 25 persen dari periode yang sama tahun sebelumnya dan peningkatan juga diikuti pada segmen SUV, angka peningkatan di segmen SUV ditunjang dari Toyota Fortuner dengan kenaikan sebesar 23 persen.

Dari hasil positif ini, Agung Automall berkomitment untuk terus memberikan pelayanan yang lebih baik kepada pelanggan setianya agar tercipta kepuasan pelanggan yang menjadi prioritas Toyota dalam memberikan Total Best Ownership Experience.(Ant)

Pewarta: Nanang Mairiadi

Editor : Edy Supriyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2014