Jambi (ANTARA Jambi) - Gubernur Jambi Hasan Basri Agus berharap para seniman di daerahnya terus berinovasi dan berkreasi demi kemajuan daerah.

Pemerintah daerah berkepentingan dengan seluruh elemen masyarakat, termasuk para seniman yang diharapkan perannya dapat mendorong kemajuan daerah, katanya saat acara buka puasa bersama dengan paguyuban dan seniman se-Provinsi Jambi di Jambi, Sabtu.

"Berinovasi dan berkreasilah, kita akan dukung penuh. Pemerintah akan memotivasi dan memfasilitasi," ujarnya.

Gubernur mengharapkan agar kegiatan seni di Jambi semakin maju, dan untuk itu perlu kerja keras semua pihak terkait, terutama para pelaku dan pegiat seni, dan pemerintah harus mengambil peran untuk mengembangkan potensi seni yang ada.

Hasan Basri Agus yang didampingi Wagub Jambi Fachrori Umar mengharapkan agar para seniman Provinsi Jambi tidak hanya sekadar tampil di daerah, tetapi juga di tingkat nasional untuk mengharumkan nama Jambi.

Gubernur mengaku sangat senang dan terharu melihat Reza, anak dari Jambi, yakni dari Kabupaten Tanjung Jabung Barat yang berusia tujuh tahun, yang ikut acara Haviz Qur'an di salah satu stasiun televisi swasta nasional sekarang sudah masuk tujuh besar.

"Bagi saya selaku kepala daerah, nama Jambi disebut saja itu sudah membanggakan," katanya.

Gubernur menyatakan dengan buka puasa bersama ini, diharapkan hubungan silaturrahmi dengan seniman dan semua pihak makin akrab dan berkembang untuk kemajuan daerah.

Acara buka puasa juga diisi tausiah tentang makna puasa yang disampaikan KH Lohot Hasibuan dilanjutkan dengan sholat maghrib dan makan malam.(Ant)

Pewarta:

Editor : Edy Supriyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2014