Jambi (ANTARA Jambi) - Gubernur Jambi Hasan Basri Agus, Sabtu, mengatakan bahwa jembatan Pedestrian Gentala Arasy yang merupakan ikon Jambi tetap akan diresmikan oleh Wakil Presiden RI M Jusuf Kalla.

Gubernur mengungkapkan bahwa dirinya sudah berkomunikasi dengan Sekretaris Wakil Presiden untuk mencocokkan waktu yang tepat untuk Wapres bisa datang ke Jambi dan meresmikannya. Jika dimungkinkan peresmian bisa dijadwalkan bulan ini.

"Peresmian jembatan pedestrian masih menunggu petunjuk Wakil Presiden, tetap bakal diresmikan wakil presiden. Saya minta kalau bisa sebelum akhir Februari ini," kata Hasan Basri.

Dia mengatakan komunikasi yang dilakukan antara dirinya dengan pihak Wapres terus dilakukan, pihak Wapres pun masih mencari waktu yang tepat, sebab saat ini kesibukan Wapres juga sedang padat.

"Informasi terakhir dari pak Umar sekretaris wakil Presiden sudah ada, dia terus berkomunikasi dengan saya. Katanya, pak gubernur saya sudah memplotkan waktunya, saat ini jadwal Wapres sedang padat," ujarnya.

"Memang tampaknya belum ada waktu apalagi sekarang ini kesibukan di Jakarta kita tahu lah bagaimana, jadi pihak kantor wakil Presiden saat ini sedang mencari waktunya," katanya lagi.

Sebelumnya, sejumlah masyarakat dan LSM berdemo di jembatan ikon baru Jambi itu, unjuk rasa yang dilakukan terkait belum juga diresmikannya jembatan yang membelah Sungai Batanghari, bahkan pendemo juga  meresmikan sendiri jembatan berbentuk hurus 'S' itu.

Terkait hal itu, gubernur mengatakan bahwa itu sebagai bentuk aspirasi masyarakat, menurut gubernur itu sah-sah saja, namun dirinya tetap menunggu petunjuk dari Wapres.

"Walaupun kemarin ada yang sempat demo dan meresmikan sendiri, silakan saja itu aspirasi, tapi bagi saya seperti yang sudah direncanakan tetap diresmikan oleh Bapak Wakil Presiden," tegasnya.(Ant)

Pewarta: Dodi Saputra

Editor : Dodi Saputra


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2014