Jambi (ANTARA Jambi) - Pengamat olahraga, Asnawi Nasution mengatakan, Pekan Olaharaga Provinsi (Porprov) Jambi diharapkan benar-benar mampu melahirkan potensi atlet berprestasi.

"Ajang Porprov itu jangan sampai hanya menjadi gengsi semata namun harus bisa menghasilkan  potensi atlet setelah pelaksanaannya nanti," kata Asnawi Nasution, di Jambi Senin.

Kegiatan Porprov Jambi itu diharapkan setidaknya mempunyai terget terutama untuk cabang olahraga terukur yang berpatokan kepada prestasi nasional saat ini.

"Target cabang olahraga harus diukur dari prestasi nasional, makanya di Porprov targetnya harus bisa mendekati atau memecahkan rekor nasional," kata Asnawi yang juga mantan Ketua Harian PB Persani itu.

Dengan hasil itu, lanjutnya, akan menjadi ukuran dan modal awal untuk Provinsi Jambi kembali merebut kejayaan prestasi olahraganya di tingkat nasional.

Selain itu, harapannya juga agar Porprov tidak hanya dijadikan event seremonial saja, apalagi sampai mendatangkan atlet dari luar daerah demi gelar juara umum.

Selanjutnya jika itu telah dilakukan dengan benar, KONI selaku induk olahraga harus segera mengevaluasi dan cikal bakal pretasi ini perlu mendapatkan perhatian serta penanganan yang baik, kata Asnawi.

Porprov Jambi akan mempertandingkan sebanyak 28 cabang olahraga itu akan diikuti oleh sembilan kabupaten dan dua kota se-provinsi Jambi.(Ant)

Pewarta: Nanang Mairiadi

Editor : Dodi Saputra


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2015