Jambi (ANTARA Jambi) - Pengprov Persatuan Panahan Seluruh Indonesia (Perpani) Jambi menggelar kejuaraan daerah (Kejurda) panahan tingkat Provinsi Jambi ke-2 di Muarabulian Kabupaten Batanghari, pada 28-29 Maret 2015.

Ketua Umum Pengprov Perpani Jambi, Ibnu Ziady, di Jambi, Kamis, mengatakan kejurda panahan ke-2 pada tahun ini akan digelar di lapangan PGSD Unja, Kabupaten Batanghari, dan akan mempertandingkan 16 nomor perlombaan.

Kejurda panahan itu akan memperebutkan Piala Gubernur Jambi dan sekaligus pula sebagai ajang pemanasan serta prakualifikasi Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jambi 2015 yang akan digelar di Kabupaten Batanghari pada Mei mendatang.

Melalui kejurda, diharapkan misi utama Pengrov Perpani Jambi melakukan sosialisasi cabang panahan di Jambi agar bisa lebih dikenal masyarakat di Provinsi Jambi.

Kejurda tahun ini akan diikuti oleh seluruh atlet panahan dari pengcab atau kabupaten dan kota se-Jambi.

Ibnu mengatakan dengan adanya kompetisi yang rutin dan berkelanjutan diharapkan bisa melahirkan atlet panahan Jambi massa depan yang berprestasi di ajang nasional.

Kemudian melalui kompetisi ini juga diharapkan dapat meningkatkan kemampuan serta teknik para pemanah muda Jambi.

Dari Kejurda itu juga akan disaring pemanah terbaik untuk bergabung dalam persiapan tim Jambi menghadapi Prakualifikasi PON tahun ini.

Nomor perlombaan pada Kejurda tahun ini ada kelompok senior dan junior, yakni senior putra dan putri untuk jarak 30 meter, 40 meter dan 50 meter semuanya ronde nasional.

Kemudian ada nomor perlombaan aduan perorangan putra dan putri serta beregu aduan putra dan putri untuk kelompok senior.

Sedangkan untuk kelompok junior putra dan putri yang diperlombakan adalah jarak 20 meter dan 30 meter ronde nasional dan jarak aduan perorangan putra dan putri. (Ant)

Pewarta: Nanang Mairiadi

Editor : Ariyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2015