Jambi (ANTARA Jambi) - Satuan Lalu Lintas Polresta Jambi selama tiga pekan mulai Rabu, 1 April, mengerahkan 40 personel untuk melaksanakan Operasi Simpatik 2015.

Operasi ini ditandai dengan apel gelar pasukan di lapangan hijau Mapolresta Jambi, dengan dipimpin Kapolresta Jambi Kombes Pol Kristono, Rabu.

Hadir dalam apel itu Direktur Lalu Lintas Polda Jambi, Kombes Pol Made Sutersen, perwakilan Forkopimda Kota Jambi, pengurus Senkom Mitra Polri, Jasa Raharja, dan pejabat utama Polresta Jambi lainnya.

Kepala Korps Lalu Lintas Irjen Pol Chondro Kirono, dalam amanat tertulisnya yang dibacakan Kapolresta Jambi, Kristono mengatakan, operasi simpatik tahun ini mengambil tema "Polantas Sebagai Penggerak Revolusi Mental dan Pelopor Tertib Sosial di Ruang Publik Guna Mewujudkan Pelayanan Prima Kepada Masyarakat".

Dengan revolusi mental, diharapkan ada perubahan cara pandang terhadap polisi, dari negatif menjadi positif, dari pesimis menjadi optimis, dan dari pegawai/peguasa menjadi pelayan masyarakat.

"Tujuan operasi ini adalah untuk meningkatkan disiplin anggota polantas dan terwujudnya pelayanan polantas yang bersih dari korupsi, kolusi, dan nepotisme, serta terwujudnya masyarakat yang tertib dan patuh hukum dalam berlalu lintas," kata Kristono.(Ant)

Pewarta: Nanang Mairiadi

Editor : Ariyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2015