Jambi (ANTARA Jambi) - Pengurus Cabang Pertina Kota Jambi optimis atlet-atlet yang disiapkan akan bisa merebut juara umum cabang tinju Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) pada 28 Mei - 7 Juni 2015 yang diagendakan di Kabupaten Batanghari.

"Target kita bisa kembali jadi juara umum dan meraih medali emas terbanyak pada Porprov tahun ini," kata Pelatih Pertina Kota Jambi, Situ Wahyudi, Selasa.

Tekad meraih juara umum Porprov nanti, dicanangkan setelah pengurus melihat hasil tes fisik yang dilakukan oleh Bintek KONI Kota Jambi menunjukkan hasil menjanjikan, para petinju bisa merebut medali emas beberapa kelas.

Situ mengatakan, dari hasil tes yang digelar KONI disimpulkan tingkat kebugaran jasmani atlet-atlet dikategorikan cukup baik sehingga diharapkan bisa tampil maksimal pada Porprov nanti dengan merebut medali emas.

Setidaknya, dengan nilai rata-rata 3,29 hasil tes kebugaran akan menjadi acuan untuk meningkatkan kualitas fisik dengan sisa waktu yang ada hingga jelang Porprov nanti.

"Hasil ini memang belum sepenuhnya maksimal, namun tentunya menjadi acuan kita," kata Situ Wahyudi yang adalah mantan petinju nasional.

Grafik perkembangan tes fisik atlet tinju Kota Jambi meningkat dan akan terus diupayakan untuk menggenjotnya lagi.

Menurutnya, jika kondisi saat ini terus ditingkatkan tidak menutup kemungkinan gelar juara umum bisa direbut kembali oleh para petinju Kota Jambi.

"Mudah-mudahan target KONI bisa terelisasi tahun ini," katanya.

Untuk memperoleh hasil yang maksimal hingga saat ini puluhan atlet yang dipersiapan untuk menjadi juara pada ajang dua tahunan itu masih menjalani dua sesi latihan yakni pagi dan sore.

Selanjutnya, saat penghujung menjelang hari pertandingan nanti akan distabilkan dengan teknik dan strategi.

"Saya mohon doa masyarakat Kota Jambi, mudah-mudahan kita bisa mempertahankan gelar juara umum dalam tahun ini," kata Situ Wahyudi. (Ant)

Pewarta: Nanang Mairiadi

Editor : Ariyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2015