Jambi (ANTARA Jambi) - Kapolda dan Wakapolda serta sejumlah perwira di jajaran Polda Jambi diganti sesuai dengan surat telegram Kapolri dalam rotasi ditubuh Polri, kata Kabid Humas Polda Jambi Kombes Pol Alamansyah.

"Sesuai dengan surat telegram Kapolri, Kapolda Jambi Brigjen Pol Bambang Sudarisman dan Wakapolda Kombes Pol Suprayitno juga dimutasi," katanya di Jambi, Minggu.

Rotasi dilakukan pada sejumlah Kepala kepolisian daerah (Kapolda), termasuk Kapolda Jambi. Berdasarkan Surat Telegram Nomor ST/1243/IV/2015 tanggal 5 Juni 2015 tentang mutasi Kapolda dan Waka Polda Jambi.

Kapolda Jambi Brigjen Pol Bambang Sudarisman dimutasi menjadi Karo Dalops Asops Polri, penggantinya adalah Brigjen Pol Luthfi Lubihanto dari Lemhanas.

Luthfi sendiri bukan orang baru di Jambi karena beberapa tahun lalu, pernah menjabat sebagai Irwasda Polda Jambi.

Sedangkan Wakapolda Jambi, Kombes Pol Suprayitno dimutasi menjadi Irbidjemen SDM II Itwil II Itwasum Polri dan penggantinya adalah Kombes Pol Nana Sujana, yang sebelumnya menjabat sebagai Direktur Intelkam Polda Jawa Timur.

Selain Kapolda dan Wakapolda Jambi, Kapolres Tebo, AKBP Satria Yusada, juga ikut dimutasi. Satria mendapat tugas baru sebagai Kasubbag Monev Bagpenkompeten Robinkar SSDM Polri.

Sementara itu Kapolres Tebo yang baru akan dijabat oleh AKBP Aman Guntoro, yang sebelumnya menjabat sebagai Kabag Binkar Biro SDM Polda Jambi.

"Untuk serah terima jabatan (sertijab) masih menunggu informasi lebih lanjut, kata Almansyah. (Ant)

Pewarta: Nanang Mairiadi

Editor : Ariyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2015