Jambi (ANTARA Jambi) - Kegiatan pelaksanaan tes tertulis para calon Brigadir Polri untuk Provinsi Jambi diulang setelah sempat dilaksanakan pekan lalu oleh panitia penerimaan Polda Jambi.

Kabid Humas Polda Jambi, Kombes Pol Almansyah, di Jambi Selasa, membenarkan pelaksaan kegiatan ujian atau tes tertulis calon Brigadir diulang karena keputusan panitia penerimaan polisi untuk meningkatkan kualitas.

Jadwal ujian tertulis ulang akan digelar selama dua hari kedepan Rabu (10/6) dan Kamis (11/6) di Kampus Universitas Jambi (Unja).

Ada sebanyak 704 calon siswa Brigadir untuk Polwan sebanyak 104 dan sisanya Polisi laki-laki (Polki) sebanyak 600 orang yang akan menjalani tes tertulis ulang di Kampus Unja.

Sebelumnya pelaksanaan ujian tertulis udah dilakukan pada pekan lalu yang bertempat di Sekolah Polisi Negara (SPN) Polda Jambi dan hasil tes tertulis atau akademiknya sudah keluar data input nilainya tetapi belum ada yang dinyatakan gagal dalam tahapan tes tersebut.

"Karena ada kesalahan teknis dalam tahapan tes tertulis dan setelah dikoordinasikan dengan Mabes Polri, maka kesimpulannya demi meningkatkan kwalitas calon siswa Brigadir Polisi, maka tes diulang lagi pada pekan ini," tegas Almansyah.

Untuk pelaksanaan akan dilakukan secara transparan dan tidak ada hal yang ditutupi oleh Polda Jambi kepada masyarakat.

Dalam seleksi kali ini masih ada beberapa kali tes atau ujian untuk pada calon siswa Brigadir Polisi.

Tahapan penerimaan calon brigadir sudah dimulai awal Mei dan telah selesai melaksanakan tiga kegiatan tahapan seleksi di Polda Jambi.

Jumlah kuota yang diterima calon Brigadir Polisi di SPN Jambi untuk Polki sebanyak 241 orang dan Polwan 48 orang.

Sementara itu salah satu anggota pengawas eksternal penerimaan calon Brigadir Polisi di Jambi, Kasparman juga membenarkan akan dilakukan tes tertulis ulang untuk calon siswa.

"Kami juga sudah menerima kabar dari pihak panitia penerimaan calon Brigadir Polri Jambi, bahwa pelaksaaan ujian tertulis diulang dan akan tetap kami awasi sesuai tugasnya," kata Karparman yang juga salah satu jurnalis senior di Jambi itu. (Ant)

Pewarta: Nanang Mairiadi

Editor : Ariyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2015