Jambi (ANTARA Jambi) - Direktorat Polisi Perairan  Polda Jambi  menggelar sosialisasi bimbingan teknis pemantauan pemanfaatan sumber daya kelautan dengan fokus pada penanaman tanaman mangrove di Taman Nasional Berbak.

Kegiatan itu dilaksanakan akhir pekan lalu bersama dengan Kementerian Kelautan dan Perikanan, Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Jambi, kata Direktur Ditpolair Polda Jambi, Kombes Pol Yulius Bambang, Rabu.

Kegiatan itu memberikan sosialisasi dan bimbingan teknis kepada para Kelompok masyarakat pengawas (Pokmaswas) di TNB Berbak tepatnya kawasan Parit 6 dan Sungai Itik Kecamatan Nipah Panjang Kabupaten Tanjab Timur.

Dalam kegiatan bintek tersebut pemberi materi dalam kegiatan sosialisasi tersebut di datangkan dari Kementerian Kelautan dan Perikanan Ir Vivi Rivani, kemudian Hernowo A.Pi  dari Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Jambi dan kemudian Brigadir Mulyono, Bhabinkamtibmas Perairan Ditpolair Polda Jambi Wilayah Nipah Panjang.

Kegiatan sosialisasi dan bimbingan teknis itu diberikan kepada para kelompok masyarakat pengawas (Pokmaswas) di kawasan Taman Nasional Berbak merupakan program pemerintah dalam rangka pengawasan terhadap sumberdaya kelautan dengan fokus utama pada kegiatan penanaman mangrove di pesisir timur Provinsi Jambi.

"Kegiatan ini bertujuan untuk menjaga kelestarian ekosistem dan sumberdaya kelautan di Provinsi Jambi dan akan terus dilakukan setiap tahunnya agar tanaman mangrove dikawasan perairan terutama di BNB Berbak dapat terus terlestari dan terjaga dari pengerusakan. (Ant)

Pewarta: Nanang Mairiadi

Editor : Ariyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2015