Jambi (ANTARA Jambi) - Tebing jalan kawasan Bajubang Batanghari dilaporkan longsor yang diperkirakan sudah enam bulan lalu, namun hingga kini belum diperbaiki oleh pemerintah.

Wartawan di lokasi, Selasa, melaporkan akibat longsoran bahu jalan tersebut mengakibatkan kemacetan arus lalu lintas di lintasan jalan provinsi itu dan dikhawatirkan longsor akan terus melebar.

Para pengemudi harus ekstra hati-hati saat melintasi ruas jalan tersebut, meski warga telah memberikan tanda darurat di lokasi yang mengalami longsor itu.

Sementara, kendaraan yang melintas dijalan tersebut mayoritas  bertonase tinggi yang dikhawatirkan rawan kecelakaan lalu lintas, termasuk masuk jurang jika tidak berhati-hati.

Salah seorang sopir truk Dani Sihombing, menjelaskan  ruas jalan yang longsor sangat berpengaruh apalagi pada musim hujan.

"Kami sering melintas disini, jika sudah berada di jalan yang longsor perasaan banyak takutnya. Apalagi saat melintas diwaktu hujan, khawatir tebing longsor dan kendaraan bisa terperosok ke jurang yang kedalamannya bisa mencapai 20 meter" katanya. (Ant)

Pewarta: Heriyanto

Editor : Ariyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2015