Jambi (ANTARA Jambi) - Gubernur Jambi Hasan Basri Agus, menyantuni sebanyak 50 anak yatim dari Kelurahan Sungai Putri, Kecamatan Telanaipura Kota Jambi sebagai wujud berbagi antar sesama di bulan Ramadhan.

Bantuan berupa peralatan sekolah itu diberikan kepada anak yatim dari jenjang pendidikan SD sampai SMP yang diserahkan di Jambi, Selasa.

"Mari kita berbagi, dan mudah-mudahan apa yang kita lakukan bisa bermanfaat bagi mereka, setidaknya meringankan kesulitan yang dihadapinya," kata Hasan Basri.

Total dana bantuan untuk anak-anak yatim tersebut yakni Rp44 juta. Rinciannya, Rp4 juta bersumber dari Sisa Hasil Usaha (SHU) PNPM Mandiri Perkotaan Tahun 2014, Rp5 juta bantuan pribadi Gubernur Jambi, dan sisanya bantuan Lembaga Keswadayaan Masyarakat (LKM) Bunga Tanjung Kota Jambi..

Gubernur juga mengatakan bahwa anak-anak dari keluarga kurang mampu juga punya hak untuk bahagia.

Gubernur mengingatkan anak-anak penerima bantuan tersebut untuk belajar semaksimal mungkin dan agar mendoakan orang-orang yang memprakarsai acara yang dilakukan tersebut.  

"Kalian doakan orang-orang yang memprakarsai acara ini, agar mereka dikuatkan dan disukseskan oleh yang maha kuasa," kata gubernur.

Lurah Sungai Putri, Khairul Anwar, mengapresiasi langkah yang dilakukan LKM Bunga Tanjung untuk membantu anak-anak yatim, dan berharap agar hal tersebut disa dipertahankan dan ditingkatkan.

Satker PNPM Mandiri Perkotaan, Apriyatna, menyatakan, PNPM mandiri Perkotaan sudah dilaksanakan mulai tahun 2009 sampai Desember 2014, dan diteruskan dengan program pengelolaan wilayah kumuh.

Apriyatna mengungkapkan, ada SHU PNPM Mandiri Perkotaan Tahun 2014 senilai Rp4 juta, yang digunakan sebagai bantuan bagi anak-anak yatim di Sungai Putri ini.

Sementara itu, Koordinator LKM Bunga Tanjung, Amin Muhaimin, mengungkapkan bahwa bantuan ini sudah dipilah-pilah kepada yang berhak menerima, yakni bagi anak-anak dari keluarga miskin. (Ant)

Pewarta: Dodi Saputra

Editor : Azhari


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2015