Jambi (ANTARA Jambi) - Atlet panahan binaan Pengprov Perpani Jambi  terpilih masuk dalam tim nasional (timnas) untuk mengikuti Kejuaraan panahan babak prakualifikasi Olimpiade di Denmark, 23-30 Juli 2015.

Ketua Umum Pengprov Perpani Jambi Ibnu Ziady di Jambi, Selasa, mengatakan informasi dari Pengurus Besar (PB) Perpani menyebutkan bahwa salah satu atlet panahan Jambi M Hanif Wijaya masuk dalam tim nasional untuk kejuaraan prakualifikasi Olimpiade.

Usai mengikuti SEA Games dengan meraih medali perak beregu putra, Hanif kini kembali dipersiapkan untuk memgikuti kejuaraan internasional yang akan memperebutkan tiket Olimpade 2016 di Brazil.

Itu merupakan prestasi yang sangat membanggakan bagi Jambi karena pemanah muda M Hanif Wijaya, terpilih kembali masuk tim nasional Indonesia untuk prakualifikasi Olimpade.

Kepastian itu setelah Hanif dalam seleksi nasional (seleknas) berada pada posisi kedua nasional di bawah Ega atlet asal Jawa Timur yang akan berada di nomor atau ronde recurve putra.

Selain Hanif Wijaya, pelatih panahan Jambi Syafrudin Mawi yang juga pelatih tim SEA Games lalu, juga akan mendampingi tim panahan Indonesia untuk mengejar tiket Olimpiade.

"Saya berharap doa dan dukungan dari masyarakat Jambi dan mudah-mudahan Hanif bisa lolos Olimpiade 2016 sehingga akan menjadi motivasi bakat-bakat atlet muda lainnya di Jambi dan bisa menyumbangkan medali emas untuk Jambi pada PON 2016," kata Ibnu Ziady. (Ant)

Pewarta: Nanang Mairiadi

Editor : Ariyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2015