Jambi (ANTARA Jambi) - Arus mudik lebaran Idul Fitri 1463 Hijriah di ruas jalan lintas dalam wilayah Kabupaten Batanghari, Jambi, masih sepi, seperti  kawasan Penerokan Bajubang, Simpang Ness Kecamatan Muarabulian dan Simpang di Keacamatan Muaratembesi.
 
"Belum terjadi kepadatan kendaraan arus mudik. Mungkin beberapa hari mendatang baru ramai," kata Frans, warga Kecamatan Pemayung Batanghari, Jumat.

Sementara itu warga Kecamatan Bathin XXIV Batanghari, Chandra juga menjelaskan jalan lintas di daerahnya masih sepi. Ruas jalan itu digunakan pemudik dari arah Palembang (Sumsel) menuju  Kabupaten Kerinci dan beberapa provinsi lainnya di pulau Sumatera.

“ Ya, kemungkinan belum masa libur kerja, makanya arus mudik saat ini sepi,” ujarnya.

Sementara itu, Polres Batanghari sudah mendirikan empat pos dalam kegiatan gelar operasi ketupat dan empat pos mempunyai fungsi sendiri dalam melakukan pengamanan serta pelayanan.

Wakapolres Batanghari Kompol Arif Irawan S.IK, mengatakan dengan adanya pos pelayanan dan pos pengamanan, pemudik lebih merasa nyaman selama melintasi wilayah hukum Polres Batanghari.

Pemudik juga bisa mendapatkan informasi dari petugas jaga pada masing-masing pos tentang arah jalan agar tidak tersesat. Disamping itu, pemudik juga bisa menumpang beristirahat sebelum melanjutkan perjalanan.(Ant)

Pewarta: Heriyanto

Editor : Ariyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2015