Meningkatnya popularitas pariwisata kota Garut mendorong semakin banyaknya hotel dibangun di Garut. Rata-rata hotel di Garut tahu cara memanfaatkan potensi alam yang merupakan daya tarik utamanya.

Pengalaman unik menyatu dengan alam bisa Anda dapatkan dari 2 hotel di Garut berikut ini. Hotel terbaik berkonsep resor ini menawarkan pengalaman asyik tinggal di atas air. Mereka menyediakan akomodasi mewah dan nyaman di tengah keindahan alam yang benar-benar alami, utamanya danau luas sebening kristal.

Kampung Sampireun Resort & Spa
Tarif mulai dari Rp1.200.000 per malam
Alamat : Jalan Raya Samarang Kamojang KM4

Memasuki tempat ini membawa Anda benar-benar merasakan kehidupan di tengah kampung. Suasana asri dari taman hijau seluas 4 hektar dengan danau yang berkilau akan membuat Anda terlarut di tengah alam. Anda pun akan terpukau dengan pondokan tradisional yang berjejer di atas danau seperti rumah penduduk yang tinggal di sana.

Pondokan bambu beratapkan daun kelapa itu ternyata berisi beragam fasilitas mewah. Bangunan cantik itulah tempat Anda beristirahat kala menginap di Kampung Sampireun. Tempat Anda berpijak seketika keluar dari pondokan tersebut adalah permukaan air danau, sehingga Anda harus mendayung sampan yang sudah disediakan untuk berkeliling. Kala mengitari danau, ikan-ikan gemuk nampak sesekali muncul di permukaan.

Kampung Sampireun adalah salah satu rujukan terpopuler para wisatawan kelas menengah atas di kota Garut. Resor ini menawarkan suasana khas kampung Sunda dengan 26 Bungalows dan 20 Twin Room Deluxe sebagai akomodasinya. Selain akomodasi dan suasana menyenangkan tersebut, Kampung Sampireun juga menyediakan fasilitas rekreasi dan relaksasi yang mewah berupa Taman Sari Royal Heritage Spa, Seruling Bambu Restoran, restoran apung di tengah danau, kolam renang, bale bengong, kolam pancing, kolam mata air, air terjun, hingga tempat bermain anak.

Kampung Sampireun juga kerap menjadi destinasi andalan wisata bisnis. Hotel ini menyediakan pusat bisnis dengan suasana segar di tengah alam yang pasti unik dan menarik untuk siapa saja. Hotel ini juga menyediakan aneka pilihan paket gathering untuk perusahaan.

Kamojang Green Hotel & Resort
Tarif mulai dari Rp900.000 per malam
Jalan Boulevard Blok BA-01 nomor 29-30

Kamojang Green menempati lahan hijau seluas hampir 6.5 hektar di lembah Kamojang. Resor ini menampilkan suasana perkampungan Sunda modern yang lengkap dengan saung di atas danaunya. Pemandangan di sini sangat cantik karena dipersembahkan oleh pengunungan dan lembah Kamojang itu sendiri.

Kamojang Green memiliki 36 unit bungalows dan 13 unit kamar tamu premium. Unit bungalows dibuat dengan gaya rumah tradisional dengan bambu, kayu, dan daun kelapa sebagai material utamanya. Tipe Magnolia adalah bungalows terbesar dengan 3 kamar tidur dan private jacuzzi. Bungalows yang tersedia hanya 6 unit inilah yang berdiri menjorok ke danau sehingga saat Anda duduk di serambinya, maka terasa sedang santai di atas danau yang jernih dan sejuk.

Di sini, Anda dapat menikmati suasana menginap di tengah alam sembari menyatu dengan kebudayaan orang Garut. Selain beristirahat dan bersantai dengan beragam fasilitas menarik di Kamojang Green, Anda juga mendapat kesempatan untuk menjalani hari sebagai penduduk kota Garut. Anda akan diajak berinteraksi dengan warga kampung, belajar menari Jaipong, dan belajar kesenian Sunda lainnya.

Perihal fasilitas, Kamojang Green Hotel & Resort memiliki restoran terapung yang menyediakan menu lokal dan internasional. Lalu ada pula fasilitas outbond dengan 24 wahana yang siap untuk Anda jajal. Ke depannya, resor ini juga berencana menambahkan beberapa fasilitas yang lebih mantap. Ada kolam mata air panas yang sangat cocok untuk terapi kesehatan, Galena Spa, Balinth Health and Wealth serta Jive Karaoke.

Untuk hotel di Garut lainnya bisa Anda lihat infonya di situs Traveloka.com.

Pewarta:

Editor : Pemasaran


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2015