Jambi (ANTARA Jambi) - Bupati Batanghari, Sinwan SH, kembali melakukan reshufle terhadap pejabat Eselon II, sebelum mendaftarkan diri sebagai Calon Bupati Batanghari lima tahun mendatang. Pelantikan sebelas pejabat eselon II berlangsung di Aula Kantor Bupati Batanghari, Jum’at (24/7).

Selain melantik sebelas pejabat eselon II, Bupati Sinwan juga melantik 17 pejabat eselon III dan 21 pejabat eselon IV. Total pejabat yang dilantik berjumlah 49 orang.

Sebelas pejabat eseleon II yang dilantik Bupati Sinwan terdiri dari enam Kepala Dinas dan tiga Staf Ahli dan dua Asisten Setda Kantor Bupati. Sebagian besar pejabat eselon II merupakan wajah lama di lingkup Pemda Batanghari.

Sebelas pejabat eselon II yang di lantik Bupati Sinwan. Ir. Amir Hasbi sebagai Staf Ahli Bidang Ekonomi Keuangan  dan Pembangunan Setda Batanghari. Sebelumnya  menjabat sebagai Kepala Dinas Peternakan dan Perikanan.

Ir. Damyuti sebagai Asisten Administasi Umum Setda Batanghari, Ade Febriandi, S.STP.MM menjabat sebagai Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan menggantikan Dra. Jamilah.

Drs. Suhabli yang semula menjabat sebagai Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil,  menjadi Kepala Dinas Sosnakertran menggantikan Drs. M. Hatta, AK.

Sedangkan Drs. M. Hatta, AK mendapat jabatan baru sebagai Staf Ahli Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik Setda Batanghari.

Kepala Dinas Peternakan dan Perikanan yang ditinggalkan Ir. Amir Hasbi, diisi oleh Drs. Hadramin Nida. Sementara Kepala Dinas Kehutanan dijabat oleh Drs. Riduan, M.Si menggantikan Ade Febriandi.

Syargawi, S.Ag sebagai Staf Ahli Bidang Informasi Kemasyarakatan dan SDM Setda Batanghari. Posisi Syargawi
digantikan Ruslan A. Gani, ST yang sebelumnya menjabat sebagai Asisten II Setda Batanghari.

Jabatan Ruslan A. Gani digantikan Drs. A. Pani Saharuddin dan terakhir ada nama Drs. H. Iskandar, MM sebagai Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata, menggantikan H. Ardian Faisal yang mengundurkan diri setelah memilih mencalonkan diri sebagai calon Bupati Batanghari periode 2016-2021.

Bupati Sinwan dalam sambutannya mengatakan, pelantikan terhadap 49 pejabat yang terdiri dari eselon II, III dan IV, merupakan hal yang biasa dilakukan oleh setiap Kepala Daerah.

“ Pelantikan ini untuk mengisi kekosongan serta penyegaran terhadap pejabat eselon II, III dan IV dalam lingkup Pemda Batanghari,” kata Sinwan.

Kepada pejabat yang dilantik, Bupati Sinwan meminta agar bekerja sesuai dengan tugas pokok dan fungsi (Tupoksi). Hal itu bertujuan agar semua program Pemda Batanghari dapat segera diselesaikan dengan baik.

“ Kepada pejabat yang baru dilantik saya ucapkan selamat, semoga jabatan yang diberikan mampu dijalankan dengan amanah,” ujarnya.

Usai pelantikan, Bupati Sinwan dihadapan sejumah wartawan juga mengatakan bakal melakukan reshufle terhadap sejumlah Kepala Sekolah. Sebab saat ini banyak sekolah yang tidak memiliki Kepala Sekolah depenitif.

Pelantikan Kepala Sekolah, sambung Bupati, sangat perlu dilakukan demi kemajuan pendidikan di Kabupaten Batanghari. Apalagi saat ini banyak Kepala Sekolah yang telah menjabat lebih dari 10 tahun. (Ant)

Pewarta: Heriyanto

Editor : Ariyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2015